alexametrics

Perbarui Dual Screen, LG G8X ThinQ Dibekali Kamera Selfie 32 MP

loading...
Perbarui Dual Screen, LG G8X ThinQ Dibekali Kamera Selfie 32 MP
LG G8X masih menggunakan panel OLED dan kali ini LG memasang sensor sidik jari di bawah layar. Kamera selfie-nya juga ikut diubah. Tepatnya 32 MP Quad Bayer menggantikan 8 MP pada G8. Foto/ist
A+ A-
SEOUL - LG baru saja meluncurkan smartphone G8X ThinQ yang bisa dikatakan sebagai turunan langsung dari LG G8. Handphone memiliki casing aksesori Dual-Screen baru/layar ekstra.

Laman GSM Arena menyebutkan, G8X hadir dengan layar lebih besar dari G8, cocok dengan diagonal seluas 6,4 inci milik V50. Unit lebih rendah-resolusinya daripada salah satu model yang ada saat ini, yakni 2340 x 1080 piksel dibandingkan 3040 x 1040 piksel. Mungkin ini ada hubungannya dengan segmentasi pasar di negara asalnya, di mana G8X akan dikenal sebagai V50S di Korea Selatan.

LG G8X masih menggunakan panel OLED dan kali ini LG memasang sensor sidik jari di bawah layar. Kamera selfie-nya juga ikut diubah. Tepatnya 32 MP Quad Bayer menggantikan 8 MP pada G8.



Di bagian belakang, pendekatan minimalis G8X berlanjut, tepatnya ponsel memiliki dua kamera yang rata dengan panel kaca belakang. Modul-modulnya berjalan dengan rinciran unit utama 12 MP reguler (sensor 1,5,5 inci, ukuran piksel 1,4 μm, bukaan f/1,8, PDAF piksel ganda, OIS). Lalu ada kamera 13 MP sudut ultra lebar (1/2.8 inci, 1,0 μm, f/2.4 inci, fokus tetap) yang mencakup bidang pandang 136 derajat gila.

Barisan lain dalam specsheet G8X tidak mengandung kejutan baru. Disebutkan handphone didukung oleh chipset Snapdragon 855 dan ini sangat disayangkan. Sebab Qualcomm sebenarnya sudah merilis versi barunya, yakni 855 Plus yang lebih baru.

Untuk memorinya, ponsel cerdas itu memiliki konfigurasi tunggal dengan RAM 6 GB dan 128 GB penyimpanan bawaan. Ada slot microSD untuk memperluas daya ingatnya.

LG sendiri tetap bertahan dengan jack headphone yang QuadDAC di belakangnya. Ponsel disokong baterai berkapasitas 4.000 mAh untuk daya hal-hal.

Bagaiamna dengan daya daya tahanya? G8X memiliki daya tahan yang tinggi. Ini punya lembaran Gorilla Glass 6 depan dan belakang dan memiliki peringkat IP68. Handset itu juga mencakup 14 kategori dari standar MIL-STD 810G.

Dengan G8X, LG memperkenalkan versi baru dari overlay Android in-house-nya. LG UX 9.0 memiliki bentuk yang jauh lebih bersih dan sederhana, ikon yang lebih berani dan mode gelap bawaan. G8X akan diluncurkan pada Android 9 Pie.

DualScreen
Bersamaan dengan G8X, LG menarik layar Dual-Screen -tampilan kedua snap-on yang merupakan versi perbaikan dari V50. Pada dasarnya, ini adalah flip case dengan penutup yang memiliki layar 6,4 inci (sama persis dengan layar utama G8X) dan layar OLED monokrom 2,1 inci.

Dual-Screen dapat digunakan untuk menampilkan dua aplikasi berdampingan, memiliki keyboard besar dan mudah diketik pada satu aplikasi, atau untuk gamepad. Dan hal terbaik tentang handset adalah pengunanya dapat meninggalkannya di rumah ketika merasa tahu sepanjang hari tidak akan membutuhkannya.

Aksesori tidak memiliki baterai sendiri dan akan mengonsumsi listrik dengan menghubungkannya ke port USB-C. Fitur itu meninggalkan satu set pin pogo untuk diisi dengan adaptor yang disertakan atau pengisian nirkabel sebagai pilihan terbaik berikutnya.

Dual-Screen menambahkan berat 134 gram ke G8X yaitu 192 gram. Jadi pastikan Anda memang membutuhkan layar kedua sebelum memutuskan memesan handphone canggih itu.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak