alexametrics

Terkonfirmasi, Huawei Mate X Tak Punya Dukungan Aplikasi Google

loading...
Terkonfirmasi, Huawei Mate X Tak Punya Dukungan Aplikasi Google
Huawei Mate X disebut tidak akan didukung layanan aplikasi Google. Foto/ist
A+ A-
SHENZHEN - Huawei berada dalam situasi sangat sulit karena larangan AS yang menciptakan begitu banyak masalah bagi perusahaan China itu. Menurut laporan baru, masalah itu membuat smartphone layar lipat Huawei, Mate X, tidak akan dilengkapi Google App.

Nikkei mengonfirmasi laporan Mate 30 Pro yang akan disajikan pada pertengahan bulan ini tidak akan didukung oleh aplikasi Google. Layangan yang dimaksud adalah Gmail, Maps, dan Play Store. Dalam laporan yang sama, disebutkan ponsel cerdas Mate X tidak akan memiliki dukungan untuk aplikasi Google.

Perangkat yang dapat dilipat itu disajikan untuk pertama kalinya pada awal tahun. Kemudian menjelang peluncurannya, manajemen memutuskan menunda peluncurannya. Seperti Samsung Galaxy Fold, alasannya untuk melakukan peningkatan lebih lanjut.



Saat ini, Mate X rencananya dikirim ke pengguna sekitar bulan November. Seperti yang dikonfirmasi oleh Richard Yu, pekan ini di IFA 2019 di Berlin. Seharusnya kabar ini tidak terlalu mengejutkan karena larangan Presiden AS, Donald Trump masih aktif, meskipun ada upaya rekonsiliasi antara AS dan Pemerintah China.

Perlu disebutkan, Huawei, di Jerman, kemarin, merilis chip flagship generasi terbaru yakni Kirin 990. Pabrikan China itu juga mengumumkan warna baru untuk Huawei P30 Pro.Tapi ada pernyataan lain yang menarik perhatian publik, yakni secara resmi mengumumkan smartphone seri Huawei P30 telah ada di pasar selama 6 bulan. Dan selama periode waktu itu, penjualannya melebihi 16,5 juta unit.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak