alexametrics

ASUS ZenFone Max Pro M1 Kini Jalankan Sistem Operasi Android 10

loading...
ASUS ZenFone Max Pro M1 Kini Jalankan Sistem Operasi Android 10
Asus melakukan pembaruan terhadap ASUS ZenFone Max Pro M1 dengan membenamkan versi OS terbaru, Android 10. Foto/Ist
A+ A-
TAIPE - Setelah beberapa bulan pengujian kompprehensif, versi resmi Android 10 sekarang sudah tersedia. Beberapa smartphone, termasuk seri Pixel 3 dan Essential Phones, sudah memiliki pembaruan ini.

Selain itu, handphone seperti Redmi K20 Pro, OnePlus 7, dan OnePlus 7 Pro saat ini memiliki versi beta. Google telah merilis kode sumber Android 10 pada Android Open Source Project (AOSP). Ini memungkinkan OEM dan pengembang mendapatkan kode sumber Android 10 resmi guna kompilasi dan pengembangan.

Sumber kode juga membuka pintu untuk ROM custom pihak ketiga. Bahkan, ROM custom pihak ketiga Android 10 pertama sekarang tersedia di forum XDA. Ini hanya tersedia untuk smartphone ASUS ZenFone Max Pro M1. Handset adalah smartphone kelas menengah yang terjangkau dengan sistem operasi yang hampir orisinal.



ROM pihak ketiga ini tersedia hanya dua hari setelah Google merilis versi resmi kode sumber Android 10. Seharusnya cukup stabil tanpa bug utama. Laman GSM Arena menyebutkan, publik berharap untuk melihat lebih banyak ROM Android 10 pihak ketiga keluar dalam beberapa pekan ke depan.

Jika Anda memiliki smartphone ASUS ZenFone Max Pro M1 dan ingin mencoba Android 10 sebelum ASUS secara resmi mendorong OS terbaru tersebut, pengguna dapat mengunduhnya dari forum XDA. Harap diperhatikan bahwa peminat wajib menginstal versi TWRP khusus dan suite Google Gapps khusus yang dapat ditemukan di halaman unduhan.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak