alexametrics

Geger iPhone Ribuan Tahun, Ahli Pernah Ungkap Fosil HP di Irak

loading...
Geger iPhone Ribuan Tahun, Ahli Pernah Ungkap Fosil HP di Irak
Ponsel bangsa Sumeria di Mesopotamia (Irak sekarang).FOTO/ Ist
A+ A-
MOSUL - Heboh penemuan iPhone berusia 2.100 tahun sejatinya bukan hal yang baru, pasalnya keberadaan teknologi di era zaman dimana teknologi belum diciptakan sudah sering kali diungkap oleh para ahli.

Sebelumnya para peneliti berusaha mencari sebuah kepingan sejarah yang hilang dengan cara ekskavasi di sebuah tempat yang disinyalir memiliki bukti sejarah dari bangsa Sumeria di Mesopotamia (Irak sekarang).

Adanya sebuah fosil ponsel kuno yang berusia 800 tahun, seperti dilansir dari Mirror jika peneliti telah menemukan sebuah barang menyerupai ponsel berusia 800 tahun.



Biasanya ponsel yang ditemukan berbentuk persegi dengan ukuran besar. BACA JUGA: iPhone Berusia 2.100 Tahun Ditemukan di 'Atlantis' Rusia

Tapi jika anda melihat bentuk benda ini anda akan mengetahui jika bentuknya persis seperti sebuah ponsel.

Terlihat beberapa tulisan kuno yang diketahui adalah bahasa yang digunakan bangsa Sumeria.

Bahasa tersebut telah digunakan bangsa Sumeria sekitar 3000 tahun sebelum Masehi.

Jika kita lihat lebih teliti kedua belas huruf di bawah akan terlihat seperti sebuah ponsel jadul. Lalu di atas tepahat garis berbentuk persegi yang menyerupai sebuah layar ponsel.

Tetapi tempat ditemukan batu tersebut masih belum jelas. Bahkan teori konspirasi yang dibuat netizen menganggap jika batu tersebut ditemukan di Austria.


Sebelumnya, "iPhone" berusia 2.137 tahun yang aneh ditemukan di dalam kuburan seorang wanita muda telah membuat para arkeolog terpukau.

Objek hitam persegi panjang itu ditemukan di sebuah situs pemakaman yang dikenal sebagai "The Russian Atlantis" - nama yang diberikan untuk sebuah wilayah di Republik pegunungan Tuva karena hanya muncul dari bawah air selama beberapa minggu dalam setahun.

Tampak benda persegi panjang itur berukuran sama dengan iPhone modern dan bahkan memiliki lubang di bagian atas dan bawah seperti ponsel Apple yang populer.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak