alexametrics

Luncurkan Router MR8300, Linksys Sambut era Teknologi Digital 4.0

loading...
Luncurkan Router MR8300, Linksys Sambut era Teknologi Digital 4.0
Linksys kembali merilis Linksys MR8300 sebagai teknologi High Performance Tri-Band yang memiliki semua kelebihan teknologi Intelligent Mesh.
A+ A-
JAKARTA - Linksys sebagai perusahaan penyedia solusi jaringan terus mengembangkan teknologi terbaru guna memenuhi kepuasan pengguna internet untuk mendukung kehidupan digital. setelah merilis Velop Mesh system di tahun 2017, kali ini Linksys kembali merilis Linksys MR8300 sebagai teknologi High Performance Tri-Band yang memiliki semua kelebihan teknologi Intelligent Mesh™.

“Misi Linksys menghadirkan MR8300™ adalah untuk memenuhi kebutuhan para pengguna internet yang masih menyukai routers dalam tradisional form, dengan dilengkapi lebih banyak ports untuk koneksi kabel, serta memungkinkan untuk menikmati Mesh Teknologi untuk mendapatkan koneksi yang lancar dan reliable," ujar Sales Manager Indonesia, Veroniaty Chang dalam acara 'Ngoprek Bareng Linksys MR8300 di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Linksys merilis Linksys MR8300 sebagai teknologi High Performance Tri-Band yang memiliki semua kelebihan teknologi intelligent mesh. Perangkat ini untuk memenuhi kebutuhan para pengguna internet yang masih menyukai router dalam tradisional form yang dilengkapi lebih banyak ports untuk koneksi kabel.



“MR8300 ini adalah router hybrid yang menggabungkan fitur kinerja tinggi seperti seri Max-Stream dengan Intelligent Mesh dari Linksys Velop Mesh WiFi yang memenangkan penghargaan dan secara global disambut dengan baik," katanya.

Dalam tes “Tolly”, MR8300 memiliki kinerja 71% lebih baik kemampuan dari pada router kompetitor dalam lingkungan padat koneksi yang dites dengan enam perangkat mobile yang menjalankan permainan dan dengan 21 perangkat aktif (dan standby) yang terhubung dengan router. MR8300 mencapai respon koneksi (ping) sebesar 7.3ms dibandingkan dengan router kompetitor pada kondisi sarat muatan dengan koneksi gim dan aplikasi background.

"Untuk hiburan, MU-MIMO dan teknologi Beamforming bekerja untuk memastikan bahwa perangkat kinerja tinggi seperti Smart TV, laptop, telepon dapat terhubung ke internet melalui jalur Wifi yang lebih cepat dan lebih stabil," kata Veroniaty.

Ia menambahkan, MR8300™ Tri-Band WiFi dan teknologi MU-MIMO dibuat untuk menghubungkan setiap perangkat WiFi (laptop, tablet, telepon, Smart TV, game consoles, music stream) di rumah secara otomatis dan bersamaan. Hal ini memungkinkan MR8300™ memberikan kecepatan Wifi hingga 2.2Gbps yang sangat penting untuk menikmati streaming film/video, chatting video atau pada saat menggunakan smart home devices secara bersamaan. Keunggulan ini menjadikan MR8300™ sebagai teknologi terbaik yang hadir dirumah setiap pengguna untuk menjadikan perangkat home entertainment bekerja maksimal tanpa ada gangguan.

Channel Sales & Marketing Manager, Ivona Radita menambahkan, MR8300™ memiliki tiga radio WiFi 802.11ac (satu 2,4GHz dan dua 5GHz) untuk menyeimbangkan beban kerja WiFi. Dengan kata lain, pengguna dapat menambahkan lebih banyak perangkat dengan kemampuan yang sangat cepat, dan bebas dari gangguan.

"Penggunaan jaringan 5GHz menjadi nilai lebih dengan memberikan kualitas koneksi yang sangat positif untuk perangkat Home Entertaiment di rumah. Kemampuan seamless roaming memungkinkan perangkat yang terhubung tidak mengalami kehilangan koneksi saat berpindah ke node lain. Streaming, panggilan video, program hiburan masih memiliki koneksi yang stabil apabila masih dalam jangkauan area node. Ini dikarenakan setiap node velop yang ditambahkan ke dalam jaringan MR8300™ berkomunikasi satu sama lain, membentuk satu jaringan nirkabel tunggal yang terpadu," pungkasnya.

MR8300™ yang dilengkapi oleh 4 koneksi LAN Gigabit yang mendukung perangkat seperti gaming console, pemutar Bluray, Smart TV, ataupun perangkat streaming ke jaringan internet. Kemampuan pembaharuan perangkat lunak secara otomatis juga menjadi fitur andalan MR8300™ dimana fitur-fitur terbaru akan diperbaharui secara otomatis.

"Dirancang dengan 4 antena, dan memiliki prosesor Quad-core 716 MHz, memungkinkan pengguna untuk memiliki jangkauan internet yang lebih luas sehingga mampu meningkatkan kinerja jaringan secara keseluruhan serta kecerdasan yang mampu memproses semua aktivitas koneksi internet di rumah," tuturnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak