alexametrics

Perusahaan Induk Rumah.com Punya Bos Baru yang Independen

loading...
Perusahaan Induk Rumah.com Punya Bos Baru yang Independen
Induk usaha Rumah.com tunjuk direksi baru untuk mendorong perusahaan lebih maju lagi. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - PropertyGuru Group, perusahaan teknologi properti di Asia Tenggara, mengumumkan penunjukkan Chairman Independen dan dua Direktur Independen baru ke dalam susunan Dewan Direksi perusahaan.

Perusahaan menunjuk Olivier Lim sebagai Chairman Independen Dewan Direksi. Langkah ini sebagai bagian dari upaya yang lebih luas untuk mengembangkan tata kelola perusahaan seiring tingginya pertumbuhan perusahaan dan guna meningkatnya skala bisnis. Sedangkan direksi baru yang ditunjuk bakal membawa keragaman, keluasan, dan kedalaman yang lebih besar kepada Dewan Direksi.

Lim merupakan Chairman berpengalaman dan direktur noneksekutif yang saat ini menjabat sebagai Chairman Certis CISCO dan Frasers Property Australia. Sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Chairman Australand, sebuah kelompok properti yang sebelumnya terdaftar di Australian Securities Exchange (ASX). Dia saat ini juga menjabat sebagai Dewan Direksi DBS Bank dan Dewan Pengawas Singapore Management University (SMU).



Selain itu, PropertyGuru juga menunjuk Jenny Macdonald dan Melanie Wilson sebagai Direktur Non-Eksekutif yang efektif mulai kemarin. Jenny adalah mantan Chief Financial Officer dengan pengalaman yang cukup di bidang marketplace dan sekarang menjabat sebagai Dewan Direksi di Bapcor dan Redbubble.

Sementara Melanie memiliki pengalaman bertahun-tahun sebagai Direktur untuk bisnis yang berorientasi pada konsumen. Saat ini dia menjabat di Dewan Direksi dari Baby Bunting, iSelect, dan EML Payments.

"Saya senang bergabung dengan Dewan Direksi PropertyGuru, sebuah perusahaan dengan model bisnis yang kuat dan telah terbukti serta strategi pertumbuhan yang jelas dengan peluang besar untuk memperluas pasar yang dituju," kata Olivier Lim, Chairman of the Board, PropertyGuru Group sebagai induk dari Rumah.com dalam keterangan tertulisnya.

:Selama 12 tahun terakhir saya telah menyaksikan dengan minat yang tinggi terkait pertumbuhan bisnis yang cepat dari portal properti yang berbasis di Singapura, menjadi perusahaan teknologi properti dengan pertumbuhan tinggi dengan pasar properti terkemuka di lima pasar inti Asia," katanya.

PropertyGuru akan membentuk Audit and Risk Committee (ARC) independen yang akan dipimpin oleh Jenny. Sedangkan Melanie akan memimpin Nomination and Remuneration Committee (NRC), yang akan mayoritas terdiri dari direktur independen.

Ganen Sarvananthan, mantan Chairman dan Penasihat Dewan saat ini, mengatakan, penunjukan tersebut mencerminkan titik waktu baru dalam kehidupan PropertyGuru yang berkembang pesat untuk memperkenalkan Dewan Direksi independen yang beraneka ragam dan seimbang. Ini mengikuti dengan seksama upaya-upaya selama beberapa tahun terakhir dalam memperluas dan memperdalam jajaran bangku manajemen, termasuk rencana suksesi yang diprakarsai oleh para Pendiri, untuk transisi secara lancar ke tim yang sama inovatif dan dinamis dengan dipimpin oleh Hari.

"Kami senang Olivier telah setuju untuk mengambil peran sebagai Chairman. Penunjukan Jenny Macdonald dan Melanie Wilson akan mendukung visi dan rencana pertumbuhan PropertyGuru," tambahnya

Dewan Direksi yang pensiun termasuk, Co-founder PropertyGuru Jani Rautiainen yang akan terus menjadi pemegang saham, Ashish Shastry, Jay Wacher dan David Gowdey.

Hari V Krishnan, CEO dan Dewan Direktur, PropertyGuru Group, mengatakan, selama 15 tahun terakhir, pperusahaan telah matang dalam bisnis dengan skala dan ruang lingkup operasi. Sehingga dalam tiga tahun terakhir kami memberikan pendapatan pertumbuhan tinggi dan pada tahun 2018 mencapai profitabilitas di wilayah dunia yang dinamis ini. Kami telah secara progresif memperkenalkan tata kelola perusahaan yang lebih besar dalam operasi kami, dan ini adalah langkah selanjutnya dalam lingkup pekerjaan itu.

Atas nama Dewan dan tim manajemen, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ganen atas kepemimpinannya selama empat tahun terakhir. Dia telah memberikan panduan pemikiran yang ternilai selama fase peningkatan pertumbuhan PropertyGuru ini. Kami berterima kasih kepada Jani atas jiwa entrepreneur-nya yang mengarahkan fondasi PropertyGuru dan atas peran penting yang telah dia mainkan dalam setiap fase pertumbuhan perusahaan.

"Saat ini kami merencanakan fase pertumbuhan berikutnya, saya pribadi senang bisa bekerja sama dengan mereka yang berpengalaman seperti Olivier, Jenny dan Melanie," ujarnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak