alexametrics

Lembar Spesifikasi Lengkap Huawei Mate 30 Pro Beredar di Internet

loading...
Lembar Spesifikasi Lengkap Huawei Mate 30 Pro Beredar di Internet
Bocoran spesifikasi lengkap Huawei Mate 30 Pro beredar di internet. Foto/Ist
A+ A-
MUNICH - Menjelang peluncuran di bulan ini, bocoran lengkap spesifikasi Huawei Mate 30 Pro dihadirkan oleh pembocor industri seluler terkenal China, Teme. Dia mem-posting secara online lembar spesifikasi lengkap handphone di akun Twitter-nya.
Kebocoran ini menguatkan sebagian besar rumor yang telah muncul dalam beberapa bulan terakhir. Mate 30 Pro dikatakan akan memiliki layar FHD + AMOLED 6,6 inci atau 6,8 inci.

Laman Giz China mengutarakan, smartphone menjalankan SoC Kirin 990 ditambah RAM 8 GB. Publik sendiri berharap ada varian hingga RAM 12 GB dengan dukungan baterai besar 4.500 mAh atau naik dari versi Mate 20 Pro, 4.200 mAh. Baterau tersebut kompatibel dengan pengisian cepat 40W.

Bocoran ini juga mengungkap fitur pengenalan wajah 3D yang lebih baik. Bahkan sensornya dapat mengukur detak jantung dan pernapasan pengguna. Pembaca sidik jari di bawah layar AMOLED-nya diklaim bakal lebih efisien.



Mate 30 menonjol, khususnya pada sensornya yang empat kali lipatnya. Menurut Teme, raksasa manufaktur China telah memilih pengaturan yang terdiri dari sensor utama 40 MP milik Sony.

Kamera utama itu akan disertai sensor 40 MP dan modul telefoto 8 MP sebagai yang ketiga. Di samping sensor ToF (Time of Flight) untuk meningkatkan pengelolaan efek kedalaman.

Sebagai pengingat, Huawei akan menghadirkan Mate 30 dan Mate 30 Pro pada 19 September di sebuah konferensi pers di Munich, Jerman. Tanpa lisensi Android, merek akan mengundang pembeli untuk menginstal aplikasi Google secara manual, seperti Play Store.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak