Rumor: Bunuh Galaxy Note, Samsung Besut Galaxy S21 dengan S Pen

Selasa, 25 Agustus 2020 - 20:29 WIB
loading...
Rumor: Bunuh Galaxy Note, Samsung Besut Galaxy S21 dengan S Pen
Samsung dikabarkan membunuh keluarga Galaxy Note dan menggantinya dengan ponsel layar lipat. Demi mendongkrak penjualan, Galaxy S21 akan dibekali S Pen yang sebelumnya dibawa Note. Foto/Muh Iqbal M/SINDOnews/Dok
A A A
SEOUL - Wow! Sebuah laporan baru dari Korea Selatan menunjukkan Samsung akan melakukan beberapa perubahan serius pada penawaran handphone flagship- nya di tahun depan. (Baca juga: Virus Corona Bangkit Kembali, Seluruh Sekolah di Seoul Ditutup )

Tahun ini keluarga Galaxy S20 yang dilahirkan dengan tiga varian, yaitu S20, S20 Plus, dan S20 Ultra. Sementara, Note20 hadir hanya dengan dua varian yakni Note20 dan Note20 Ultra.

Menurut laporan dari The Elec Korea, penerus Galaxy S20, yang disebut sebagai Galaxy S21, akan hadir dengan S Pen. Tetapi fitur dari keluarga Note itu hanya dibawa oleh varian Ultra.

Lineup Galaxy S21 diharapkan meluncur pada paruh pertama tahun depan. Galaxy S21 dikabarkan diberi kode nama "Unbound" dengan varian M1, N2, dan O3. S Pen tampaknya akan datang dengan model O3.

Samsung sendiri dilaporkan belum mengonfirmasi perilisan Galaxy Note21 untuk tahun depan. Mungkin masih terlalu dini, tapi spekulasi yang muncul menyebutkan Samsung akan membunuh Galaxy Note. Lalu sebagai gantinya meluncurkan Galaxy Z Fold 3 yang berkemampuan S-Pen. Ini bisa berarti Samsung akan meluncurkan Galaxy S di H1, dan ponsel Z Fold/Z Flip baru di H2.

Dengan kemajuan dalam produksi massal UTG (Ultra Thin Glass), Samsung memiliki kapasitas untuk memproduksi 600.000 layar lipat per bulan. Raksasa Korea Selatan itu berambisi memproduksi 1 juta ponsel layar lipat per bulan pada akhir tahun.

Samsung mungkin tidak menjual perangkat lipat sebanyak Note, tapi margin laba yang tinggi dari perangkat lipat berpotensi mengimbangi jumlah unit yang lebih rendah. Jajaran Galaxy S21 juga bisa mendapatkan lebih banyak penjualan.

Samsung sudah memiliki banyak penawaran smartphone andalan dan mempersempitnya ke lebih sedikit perangkat bukanlah ide yang buruk. Pertanyaannya, bagaimana perasaan para penggemar Sammy -sebutan Samsung- bila memang tak akan ada lagi jajaran Note.

Dan apa respons Anda jika Galaxy Z Fold 3 yang lebih mahal mendapat dukungan S Pen?
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2444 seconds (0.1#10.140)