alexametrics

Ponsel Quad Camera Duo realme 5 Masuk ke Indonesia 19 September

loading...
Ponsel Quad Camera Duo realme 5 Masuk ke Indonesia 19 September
Duo realme 5 rencananya diluncurkan ke pasar handphone Indonesia pada tanggal 19 September mendatag. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Setelah direspons baik oleh publik India, realme Indonesia hari ini mengonfirmasi akan memasukkan lini produk barunya, yakni realme 5 Series ke Indonesia.

Meluncur pada 19 September, realme 5 dan realme 5 Pro akan menjadi seri produk "Leap to Quad Camera" pertama dari realme. Kehadirannya di Indonesia akan membuka era baru mobile photography di pasar Asia Tenggara. Terutama bagi kalangan muda yang suka dengan dunia fotografi.

Handphone realme 5 series sendiri diyakini akan melanjutkan kesuksesan realme 3 series yang terjual laris di Tanah Air. Nah realme 5 dan 5 Pro akan menjadi tolok ukur baru dalam mobile photography dan menghadirkan pengalaman layaknya profesional saat mengambil foto.



Soal kinerja, realme 5 Pro akan menjadi Quad Camera SpeedMaster di kelasnya untuk pemrosesan gambar dan bermain game. Di sisi besaran baterai, realme 5 disebut sebagai Quad Camera PowerHero dan didukung oleh chipset hemat daya besutan Qualcomm.

“Tak lama setelah diluncurkan di India, realme 5 dan realme 5 Pro dengan cepat menjadi produk terlaris dan diterima dengan baik oleh pasar. Sekarang, waktunya telah tiba untuk mengumumkan bahwa kami akan meluncurkan realme 5 Series di Indonesia," kata Josef Wang, Marketing Director realme SEA di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Sebagai produk awal dari Leap to Quad Camera, ungkap dia, realme percaya dengan spesifikasi dan harga yang kompetitif, realme 5 dan 5 Pro akan sukses besar setelah diluncurkan di pasar Indonesia. "Sebab seri ini akan menawarkan kepada anak muda di Indonesia pilihan smartphone dengan fitur kamera terbaik,” kata Josef.

Duo realme 5 menghadirkan konfigurasi quad camera, sebuah peningkatan besar dari realme 3 Series. Unit realme 5 Pro memiliki pengaturan quad camera di bagian belakang yang terdiri dari sensor Sony IMX586 48 MP, di samping kamera sudut lebar 8 MP, dan dua sensor 2 MP untuk fotografi makro dan depth sensing.

Handphone realme 5 Pro ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 712 AIE yang membawa peningkatan kinerja 10% dan peningkatan grafis 35% dibandingkan Snapdragon 710. Ponsel juga membawa teknologi 20W VOOC Flash Charge 3.0 yang menggunakan teknologi rendah tegangan dan pengisian arus tinggi untuk mencegah pemanasan saat mengisi daya.

Perangkat ikut menawarkan kapasitas ROM yang sangat besar dengan dua pilihan konfigurasi memori. Masing-masing, 4 GB + 128 GB dan 8 GB + 128 GB yang dapat menyimpan ribuan foto hasil dari Quad Camera SpeedMaster realme 5 Pro.

Realme 5 terasa memberikan upgrade yang lebih besar dibandingkan dengan realme 3 dari sisi kapasitas baterai dan kamera. Smartphone ini dilengkapi baterai besar, konfigurasi empat kamera, dan prosesor berkinerja cepat di kelasnya.

Pengaturan quad camera termasuk kamera utama dengan sensor 12 MP dengan aperture f/1.8, dan lensa lainnya juga memiliki konfigurasi yang sama dengan realme 5 Pro. Kamera belakang realme 5 juga mendukung mode Nightscape, Chroma Boost, dan HDR.

Realme 5 ditenagai oleh chipset Snapdragon 665 AIE octa-core 2.0GHz dengan proses produksi 11nm. Upgrade besar lain dari realme 5 adalah baterai besar 5.000 mAh yang memungkinkan untuk bertahan lama hanya dengan sekali pengisian daya."Pre-order realme 5 Pro pada 16 September 2019," pungkasnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak