alexametrics

Indonesia Modification Expo Siap Digelar Akhir September

loading...
Indonesia Modification Expo Siap Digelar Akhir September
Indonesia Modification Expo Siap Digelar Akhir September
A+ A-
Tahun kedua Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 digelar lebih meriah. Rencananya, ajang yang diinisiasi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) itu akan dihelat pada 28-29 September di Balai Kartini, Jakarta.
IMX Project Director sekaligus founder NMAA Andre Mulyadi menyebut bahwa di tahun kedua ini semangat yang di usung adalah The Power of Collaboration. ”Artinya, semakin banyak booth tenant. Semakin banyak pilihan produk dan jasa aftermarket dan modifikasi yang ditawarkan untuk pengunjung,” ungkapnya.

Selain itu, berlangsungnya IMX menurut Andre juga berdampak positif pada ajang modifikasi. Karena stakeholder seperti agen pemegang merek (APM) mobil, produsen/distributor merek aftermarket, juga modifikator, dan komunitas dapat menyatu.

IMX bertujuan untuk membuat industri modifikasi Tanah Air tak hanya menjadi ranah hiburan dan hobi, tapi juga ladang menjanjikan bagi pelaku di dalamnya. Industri modifikasi Indonesia seharusnya menjadi “mercusuar” kawasan Asia bahkan diperhitungkan dalam industri car tuning dunia.



Beberapa unggulan IMX 2019, antara lain NMAA Top 50, dimana ada 50 mobil modifikasi dipamerkan yang merupakan hasil kurasi lebih dari 600 pendaftar dari seluruh Indonesia. Pemilihannya melibatkan para praktisi otomotif terbaik dunia, seperti Sam Du (Super Street-AS), Ryan Basseri (Rywire Motorsport Electronics- AS), Jonas Liu (JDM Yard-Australia), dan Yoshioka Shinta (Osaka Automesse–Jepang).

Semua kurator akan dihadirkan langsung di IMX 2019 nanti, untuk kembali memilih mobil mana yang masuk ke dalam 10 besar dan 5 besar. Nantinya para nominator 5 besar sendiri yang akan memilih The Ultimate of IMX NMAA Top 50 di antara mereka. Selain itu ada pula New Car Dress Up, dimana APM bekerjasama dengan para modifikator dan industri aftermarket membuat mobil baru yang sudah dimodifikasi.

Suzuki akan menghadirkan Carry dengan modifikasi berutilitas tinggi, sementara Honda akan menghadirkan kolaborasi modifikasi untuk Honda HR-V Special Edition. Datsun juga akan berkolaborasi dengan Mooneyes yang merupakan merek legenda dalam ranah Kustom Kulture, untuk menghadirkan MQQN Car series Datsun GO yang didesain langsung oleh Shige San.

PT. Kiat Mahesa Wintor Indonesia berkolaborasi dengan NMAA nantinya akan membawa mobil pedesaan AMMDes modifikasi yang merupakan karya realisasi pemenang kompetisi desain AMMDes Digimodz. Kompetisi digital modification pertama untuk AMMDes yang mendapat apresiasi besar dengan banyaknya partisipasi peserta (lebih dari 100 karya).

Hadirnya AMMDes modifikasi pada IMX 2019 nanti sekaligus menjadi pengumuman karya siapakah yang dibuat menjadi mobil asli dan berhak mendapatkan piala Menteri Perindustrian RI.IMX 2019 juga memberikan Supergiveaway yang terdiri Honda All New Brio bergaya Track Day yang dimodifikasi oleh Garasi Drift.

Untuk mendapat Supergiveaway keren ini pengunjung cukup hanya dengan membeli tiket, follow akun instagram @imx.id dan @garasi.drift, dan tentunya wajib datang ke IMX 2019. Honda All New Brio berwarna Carnival Yellow tersebut bersifat sangat eksklusif dan satu-satunya di dunia, karena sudah dimodifikasi sangat personal dan proper oleh Ziko dan Dipo dari Garasi Drift.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak