Google Play Store Kedatangan Dark Mode di Android 10

Jum'at, 13 September 2019 - 19:01 WIB
Google Play Store Kedatangan Dark Mode di Android 10
Google Play Store Kedatangan Dark Mode di Android 10
A A A
JAKARTA - Pada ajang Google I/O 2019, Google meluncurkan banyak detail soal Android 10. Salah satunya, mereka berencana untuk memperbarui semua aplikasi utama dengan menghadirkan dark mode pada saat Android 10 dirilis.

Tapi sudah lebih dari seminggu, sejak versi stabilnya dirilis, XDA Developers mendapati bahwa perangkat Pixel dan dua aplikasi utama Google belum juga mendapatkan fitur dark mode. Dua aplikasi itu adalah Gmail dan Play Store.

Terkait hal tersebut, Google akhirnya memberikan pembaruan dark mode untuk Gmail beberapa hari lalu. Itu pun terbatas pada pengguna tertentu saja. Tak lama setelah itu, XDA Developers melaporkan bahwa Google Play Store akhirnya mulai mendapatkan tampilan dark mode.

Untuk diketahui, perangkat yang digunakan membuka Play Store itu adalah Google Pixel 2 XL dengan sistem operasi Android 10 di dalamnya. Tampilan Play Store kini menunjukkan abu-abu gelap bahkan hampir hitam pada background aplikasi ini.

Namun lagi-lagi pembaruan ini baru terbatas pada beberapa pengguna saja. Pasalnya ketika dicoba pada perangkat lain, Play Store itu belum mendukung tampilan gelap a la dark mode yang ditawarkan Android 10.

Adapun versi Play Store yang sudah mendukung dark mode itu adalah versi 16.6.25, sebagaimana dilansir dari XDA Developers, Jumat (13/9/2019).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8948 seconds (0.1#10.140)