alexametrics

Lenovo Kenalkan Laptop V130, Sasar Pasar Komersil UKM

loading...
Lenovo Kenalkan Laptop V130, Sasar Pasar Komersil UKM
4P SMB Notebook Lenovo Indonesia Inti Harsono saat memperkenalkan Lenovo V130 di Jakarta, Jumat (13/9/2019). FOTO/ Intan/Sindonews
A+ A-
JAKARTA - Lenovo memperkenalkan laptop seri V130 di Indonesia. Laptop ini diperuntukan bagi kalangan komersil khusunya small medium business (SMB).

Diungkap oleh 4P SMB Notebook Lenovo Indonesia Inti Harsono, laptop komersil ini diklaim lebih aman dari pada laptop konsumer yang lain.

Sebab memiliki sistem Trusted Platform Module, yang bekerja sama dengan Windows 10 Pro Bitlocler untuk mengenkrisi dan kata sandi.



"Sering kali kita temukan seperti startup atau SBM tidak memperdulikan faktor keamanan pada produk yang digunakan, padahal laptop sering dipakai bekerja mobile dengan jaringan Wi-Fi publik, dari sisi securitynya riskan banget," ungkapnya di kantor Lenovo, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

"Mangkanya kita keluarin produk ini (Lenovo V130) dengan sisi security yang dijamin lebih aman," imbuhnya.

Laptop 14 inci memiliki berat 1,8 kg dan dilengkapi dengan desain pola eksterior khusus, touchpad one-pice, serta engsel yang bisa terbuka hingga 180 derajat.

Inti menjelaskan bahwa laptop ini mampu mengisi data 50% hanya dalam waktu 30 menit dan dapat dapat digunakan hingga 6 jam dalam sekali pengisian daya.

Lenovo membekali laptop ini dengan beberapa prosesor milik Intel seperti Core i5, Core i3, Pentium, Celeron, dan Pentium.

Lenovo menghadirkan dua slot drive, memungkinkan pengguna menambahkan hard drive tambahan saat dibutuhkan, mendampingi SSD berkapasitas 256GB.

Lenovo V130-14 ini dipasarkan dengan harga Rp3,7 juta hingga Rp4,2 juta, tergantung pada konfigurasi spesifikasi yang diusungnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak