Generali Olimpiade Robotika Jadi Komitmen Siapkan Anak Bangsa di Era Digital

Sabtu, 14 September 2019 - 12:39 WIB
Generali Olimpiade Robotika Jadi Komitmen Siapkan Anak Bangsa di Era Digital
Generali Olimpiade Robotika Jadi Komitmen Siapkan Anak Bangsa di Era Digital
A A A
JAKARTA - Kerja bareng KORAN SINDO-SINDOnews, Asuransi Jiwa Generali Indonesia, dan Asosiasi Robotika & Otomasi Indonesia (AROI) kembali menghasilkan gawean edukatif, Generali Olimpiade Robotika 2019.Kegiatan rutin yang telah digelar sejak 2015 ini menjadikan komitmen SINDO Media untuk menyiapkan anak bangsa siap menghadapi era digital dan robotika.
Direktur Bisnis dan Konten SINDO Media, Pung Purwanto, berharap, kegiatan ini tak hanya menjadi kegiatan tahunan. Namun juga bisa dihelat dua kali, bahkan tiga kali dalam satu tahun.

Selain itu, tidak hanya digelar di Jakarta tapi juga kota-kota di Indonesia lainnya. Sebab dengan semakin sering diadakan acara seperti ini bisa semakin meningkatkan pengetahuan anak sejak dini tentang dunia robotika yang semakin pesat pertumbuhannya. (Baca juga: Hari Ini KORAN SINDO dan SINDOnews Gelar Olimpiade Robotika SINDO 2019 )

"Kita harus menghadapi Industri 4.0, untuk itu kami mengadakan olimpiade robotika ini demi meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap robotika," kataya saat memberi kata sambutan di Baywalk Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (14/9/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Kasubdit Kelembagaan dan Kemitraan Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Victor Kahimpong mengatakan, pemerintah telah menelurkan regulasi berupa kurikulum robotika.

"Kami dalam direktorat sudah membuat berbagai regulasi yang bisa mewadahi ketika ingin belajar kurikulum robotika aplikasi robotika dalam industri manufaktur," ungkap Victor.

Selain kompetisi robot, ORS juga memberikan edukasi kepada orang tua mengenai cara mendidik anak yang melek dan cerdas digital.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0893 seconds (0.1#10.140)