Sebentar Lagi Aplikasi WhatsApp Bisa Langsung Menghapus File Sampah

Selasa, 25 Agustus 2020 - 22:07 WIB
loading...
Sebentar Lagi Aplikasi WhatsApp Bisa Langsung Menghapus File Sampah
Seperti dilansir situs WABetaInfo, WhatsApp segera mulai mengirimkan antarmuka pengguna yang diperbarui untuk bagian penyimpanan yang memungkinkan Anda dengan mudah melihat dan menghapus file besar yang tidak lagi Anda perlukan. Foto/Ist
A A A
MENLO PARK - Salah satu kelemahan terbesar menggunakan WhatsApp adalah lampiran khusus perangkatnya. Aplikasi ini tidak memiliki kemampuan untuk penyimpanan Cloud, itulah sebabnya smartphone sering mengalami kelebihan informasi yang tidak perlu. (Baca juga: 10 Rektor UIN Ngadu Ingin Buka Prodi Baru, Dirjen Dikti: Masih Moratorium )

Jika Anda rutin menggunakan WhatsApp, maka perangkat Anda pasti dipenuhi dengan sampah yang tidak perlu berupa foto dan video lama.

Pengembang akhirnya memerhatikan keluhan ini dan mencoba untuk memecahkan masalahnya. Sebentar lagi, aplikasi akan memiliki kemampuan bawaan untuk menghapus file yang tidak Anda perlukan dengan mudah.
Sebentar Lagi Aplikasi WhatsApp Bisa Langsung Menghapus File Sampah

Seperti dilansir situs WABetaInfo, WhatsApp segera mulai mengirimkan antarmuka pengguna yang diperbarui untuk bagian penyimpanan yang memungkinkan Anda dengan mudah melihat dan menghapus file besar yang tidak lagi Anda perlukan.

Bagian Data dan Penyimpanan akan sepenuhnya mengubah tampilan. Di bagian atas, Anda akan melihat jalur penyimpanan tempat media dan file lainnya akan dipisahkan. Di bawah ini ada dua bagian: File yang Diteruskan dan File Besar dengan kemampuan untuk melihat dan menghapus file yang tidak dibutuhkan untuk mengosongkan lebih banyak ruang.

Sebagian besar sampah yang terakumulasi aplikasi dapat dikaitkan dengan file yang ditransfer dari berbagai grup. Dengan antarmuka yang diperbarui, Anda dapat dengan mudah memahami apa yang telah diunggah dan apa yang dapat dihapus.

Di bawah dua bagian ini, Anda akan melihat obrolan Anda, baik grup maupun individu, dan berapa banyak ruang yang mereka gunakan di perangkat.

Perlu dipahami bahwa bagian baru tersebut masih dalam pengembangan. Jadi masih ada kemungkinan besar fitur ini akan menjadi lebih baik sebelum rilis resmi. Kita berharap akan ada pengujian beta terlebih dahulu sebelum mengirimkan versi baru ke semua pengguna.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)