alexametrics

Google Tambah Fitur di Maps, Bantu Pecandu Narkoba Pulih

loading...
Google Tambah Fitur di Maps, Bantu Pecandu Narkoba Pulih
Ilustrasi google Maps. FOTO/ Ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Google terus melakaukan inovasi pada fitur-fitur pada produk miliknya. Kali ini giliran Google Maps yang mendapat fitur terbaru untuk membantu orang dalam masa pemulihan kecanduan narkoba atau alkohol.

Dikutip dari Cnet, Senin (16/9/2019) aplikasi ini sekarang menunjukkan lebih dari 83.000 pertemuan, beberapa di antaranya dijalankan oleh Alcoholics Anonymous, Narcotics Anonymous, Al-Anon dan SmartRecovery di lebih dari 33.000 lokasi.

Google Maps tidak hanya akan mencantumkan lokasi-lokasi tersebut, tapi juga memberikan arah ke pertemuan yang terdaftar tersebut.



Google mengatakan, fitur baru ini hadir di Google Maps setelah permintaan pencarian untuk "rehab near me", "addiction treatment near me", dan "how to help an addict" semakin bertambah.

Menurut data, 21 juta orang Amerika dikatakan berjuang dengan penyalahgunaan narkoba dan diperkirakan 1 dari 14 orang dewasa Amerika dalam pemulihan.

Google juga merilis sejumlah video penyemangat untuk mereka.

Ada juga Naloxone Locator, yang bisa dimanfaatkan pengguna hanya dengan mengetik 'Naloxone near me' atau "Narcan nearme' di kolom pencarian.

Google Maps sebelumnya mulai mendaftar tempat-tempat di mana orang dapat dengan tepat membuang obat yang tidak digunakan, dan sudah memiliki halaman dukungan pemulihan kecanduan yang disebut Recover Together
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak