alexametrics

Muncul di GeekBench, Google Pixel 4 XL 5G Punya RAM 8 GB dan SD855

loading...
Muncul di GeekBench, Google Pixel 4 XL 5G Punya RAM 8 GB dan SD855
Pixel 4 XL dapat menjadi perangkat Pixel pertama yang dihitung dengan varian RAM 8 GB. Foto/ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Mengikuti tradisi tahunan, Google diharapkan meluncurkan smartphone Pixel generasi barunya pada bulan Oktober. Tahun lalu, kita mendapatkan gambaran lengkap dari seri Pixel 3 beberapa bulan sebelum rilis.

Tahun ini, tradisi tersebut tak berubah. Sudah banyak detail dari Google Pixel 4 XL yang beredar di dunia maya. Publik sudah mengetahui aspek desain masing-masing perangkat dan beberapa spesifikasinya.
Muncul di GeekBench, Google Pixel 4 XL 5G Punya RAM 8 GB dan SD855
Namun tampaknya masih ada ruang untuk beberapa kejutan karena varian Google Pixel 4 XL 5G baru saja muncul di situs tolak ukur GeekBench. Hal itu terungkap melalui laman Indiashopps.
Cukup menarik Google dalam upayanya meningkatkan versi XL-nya. Saat ini, kita tidak berharap RAM lebih dari 4 GB untuk versi Pixel 4 dan 4 XL. Tetapi jika Google akhirnya merilis varian XL versi 6 GB, maka angka RAM 8 GB jelas mengejutkan.

Untuk diketahui sebagian besar perusahaan mengirimkan perangkat dengan RAM lebih banyak setiap tahunnya. Dan Google tetap setia menggunakan model RAM 4 GB. Raksasa mesin pencarian itu ingin memastikan bahwa Android tidak memerlukan spesifikasi terobosan untuk tampil baik di pasar flagship.



Daftar Geekbench menunjukkan model Pixel 4 XL ini akan hadir dengan versi RAM 8 GB dan kemampuan jaringan 5G. Terdaftar atas nama "Google Pixel 4 XL 5G", perangkat ini dilengkapi sm8150 -bisa jadi SoC Snapdragon 855 atau 855+ (Plus).

Selain itu, handphone tercatat menjalankan Android 10. Dengan segala hardware-nya, unit mengantongi skor 721 poin dalam tes single-core dan 2.326 dalam uji multi-core. Hasilnya sebanding dengan perangkat seperti OnePlus 7 Pro yang menjalankan Snapdragon 855.

Jika hasil di atas akurat, Pixel 4 XL akan menjadi ponsel pertama perusahaan di dunia teknologi 5G. Dan juga akan menjadi smartphone Pixel pertama yang dikemas dengan RAM 8 GB. Publik sendiri berharap setidaknya handphone mengusung penyimpanan internal 256 GB untuk varian khusus ini.
Menurut daftar situs sertifikasi AS, FCC, pabrikan Google akan mengirimkan model Pixel 4 - G020I, G020J, G020K, G020L. Meskipun listing di FCC tidak mengungkapkan banyak tentang perangkat, tampaknya Google telah meminta pita frekuensi baru yang mirip dengan jaringan 5G.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak