Kaspersky Tawarkan Solusi Deteksi Cheat Game Online

Rabu, 18 September 2019 - 16:35 WIB
Kaspersky Tawarkan Solusi Deteksi Cheat Game Online
Kaspersky Tawarkan Solusi Deteksi Cheat Game Online
A A A
JAKARTA - Para pemain game online saat ini sering dihadapkan pada kecurangan dalam permainan. Faktanya hanya 12% dari mereka yang tidak pernah mengalami tindakan kecurangan dari pemain lain saat bermain secara multi-player.

Bahkan menurut Survei Gaming Global Irdeto terbaru mengungkapkan, satu dari tiga gamer telah mengaku melakukan kecurangan. Para pelanggar aturan ini memiliki potensi untuk menunda pemain yang profesional untuk berpartisipasi dalam kompetisi dan dapat memengaruhi hubungan dalam komunitas game.

Selain itu, kecurangan dapat memengaruhi popularitas dan reputasi turnamen, yang pada akhirnya mengurangi pendapatan atau jumlah perspektif kemitraan bagi penyelenggara.

Melihat peluang dari fenomena cheater ini, perusahaan keamanan siber Kaspersky menghadirkan sebuah layanan berbasis cloud bernama Kaspersky Anti- Cheat. Layanan ini guna memberangus para pemain curang yang menggunakan program cheat.

“Permainan yang adil adalah hal yang sangat berharga bagi para gamer yang berusaha menunjukkan kelas dan keterampilan mereka," ujar Product Owner Kaspersky Anti-Cheat, Anton Selikhov, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/9/2019).

"Solusi kami akan memberikan kesempatan bagi penyelenggara turnamen untuk mempertahankan keseimbangan yang stabil dalam komunitas game dan memantau kemajuan kompetisi mereka," imbuhnya.

Layanan ini berfungsi untuk mengetahui program cheat yang digunakan oleh pemain curang saat bermain game online multiplayer. Kaspersky Anti-Cheat akan diintegrasikan di dalam sistem turnamen e-sports atau game online itu sendiri.

Perangkat para pemain harus lebih dulu terinstal Anti-Cheat, agar informasi mengenai proses permainan dikumpulkan. Kemudian dikirimkan ke cloud Kaspersky Anti-Cheat dan selanjutnya dianalisis untuk mendeteksi aktivitas yang mencurigakan.

Pada saat yang sama, wasit turnamen akan menerima laporan kecurangan langsung secara real-time melalui antarmuka web. Meski terus memonitor keberaaan program cheat, Kaspersky Anti-Cheat tidak memengaruhi proses permainan atau membebani lalu lintas yang berlebihan.

Jika berminat bisa mendaftarkan diri di situs Kaspersky di tautan berikut (https://go.kaspersky.com/anticheat.html)
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9020 seconds (0.1#10.140)