alexametrics

Bergeser dari Teknologi Skyactiv, Mazda Siapkan Kejutan di TMS 2019

loading...
Bergeser dari Teknologi Skyactiv, Mazda Siapkan Kejutan di TMS 2019
Tampang Mazda2 Facelift. FOTO/ Ist
A+ A-
TOKYO - Usai memperkenalkan Teknologi, Skyactiv, Mazda akan memperkenalkan model mobil listrik baru di Tokyo Motor Show 2019.

Menurut jurubicara Mazda Yoshikazu Nagai, mengatakan bahwa mereka akan memperkenalkan prototipe EV dan diharapkan membawa penggunaan platform baru, tetapi untuk saat ini 'bersembunyi' di balik kulit CX-30.

Seperti dilansir dari Automotive News, mengonfirmasi bahwa model EV baru bukanlah Mazda CX-30 yang dilengkapi dengan traksi listrik, melainkan versi yang baru dan kurang kuat dari semua model Mazda yang ada.



Beberapa rincian tentang model EV terungkap sebagai paket baterai 35,5 kWh yang memberikan daya listrik ke motor listrik tunggal, dan model EV mampu menghasilkan 142 tenaga kuda dan torsi 264 Nm.

Berdasarkan ukuran baterai yang dirinci dalam paragraf di atas, diperkirakan mampu memberikan 241 km jarak operasi, mirip dengan catatan jarak operasi yang ditawarkan oleh Mini Cooper SE.

Meskipun Mazda dilaporkan memiliki mitra EV dengan Toyota, Subaru, dan Suzuki sebelumnya, mobil listrik tidak akan menyertakan nama-nama yang disebutkan, yang berarti Mazda akan sendirian dalam mengembangkan mode

Bulan lalu pabrikan mobil ini dilaporkan telah menguji purwarupa kendaraan listrik yang menyerupai SUV CX-5 di Norwegia. Tetapi belum jelas apakah mereka akan menggunakan model ini di pameran mobil bulan depan.

Mobil tersebut akan terpisah dari kolaborasi yang dilakukan Mazda dengan Toyota. Mobil listrik mendatang dari Mazda akan tersedia dalam versi listrik sepenuhnya dengan jangkauan daya tahan baterai lebih jauh untuk pasar Amerika Utara.

Meski versi listrik sepenuhnya akan sesuai dengan pelanggan di Eropa dan Asia, konsumen di Amerika Utara akan membutuhkan kendaraan yang dapat menempuhjarak yang lebih jauh.

Mobil listrik tersebut akan menjadi yang pertama bagi Mazda, dan sejalan dengan rencana perusahaan untuk memperkenalkan lebih banyak kendaraan ramah lingkungan demi memenuhi standar emisi CO2 yang diperketat di Eropa dan California.

Perusahaan mengatakan bahwa pada tahun 2030 atau 2035, sebagian besar mobilnya akan ditenagai oleh motor listrik atau hibrida. Pantengin terus Tek.id biar kamu tahu mobil listrik apa yang akan dikeluarkan Mazda.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak