alexametrics

Oppo Pamer Teknologi Pengisian Baterai Handphone Tercepat di Dunia

loading...
Oppo Pamer Teknologi Pengisian Baterai Handphone Tercepat di Dunia
Oppo baru saja mengungkap teknologi pengisian baterai tercepatnya di dunia. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Oppo baru saja mengungkap handphone flagship Reno Ace dengan fitur pengisian baterai di bawah 30 menit yang dapat ditingkatkan menjadi 65W. Sekarang seluruh teknologi charger-nya resmi bernama 65W SuperVOOC Fast Charge 2.0.

Bukan hanya satu, Oppo juga pamer dua teknologi pengisian baterai lainnya. Masing-masing 30W Wireless VOOC Flash Charge dan VOOC Flash Charge 4.0. SuperVOOC 2.0 adalah lanjutan dari SuperVOOC -dikenal sangat cepat dan diperkenalkan tahun lalu bersama Oppo Find X Lamborghini Edition.

Secara resmi fitur tersebut akan memasuki pasar bersama Reno Ace pada 10 Oktober 2019. Pabrikan handphone China itu mengatakan, baterai 4.000 mAh pada perangkat akan terisi penuh dalam waktu hanya 30 menit.



Laman GSM Arena mengutarakan, charger itu juga dapat mengisi hingga 27% kapasitas baterai hanya dalam lima menit. Ini tentunya kabar bagus bagi mereka yang suka kongkow di warung kopi.

Untuk mencapai kecepatan seperti itu, Oppo mengadopsi semikonduktor Gallium Nitride (GaN) yang mempersingkat waktu pengisian dan mengurangi ukuran adaptor. Ada lima langkah perlindungan keamanan di seluruh adaptor, kabel, dan handset, untuk memastikan keamanan maksimum.

Sementara 30W Wireless VOOC Flash Charge akan mengisi sel baterai 4.000 mAh dalam waktu 80 menit. Ini kompatibel dengan standar Qi, jadi perangkat yang tidak dapat menerima lebih dari 5W atau 10W, dapat menggunakan teknologi tersebut, meskipun terbatas. Untuk menghindari overheating besar-besaran, Oppo mengadopsi "beberapa desain perangkat keras, HDVC dan fungsi deteksi objek asing".

VOOC 4.0 juga akan mencapai 30W dan perusahaan menyebutnya "solusi Flash Charge generasi berikutnya untuk semua". Dibandingkan VOOC 3.0, ini akan menjadi 12% lebih cepat -67% dalam 30 menit dan 100% dalam 73 menit, diukur pada 4.000 sel baterai. Berkat algoritme VFC yang dioptimalkan, waktu pengisian daya untuk 10% akhir kapasitas baterai berkurang.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak