Land Rover Defender Pertahankan 'Konde', Ini Alasannya

Kamis, 19 September 2019 - 09:04 WIB
Land Rover Defender Pertahankan Konde, Ini Alasannya
Land Rover Defender Pertahankan 'Konde', Ini Alasannya
A A A
LAND Rover Defender baru hadir dengan desain yang lebih dinamis. Sama sekali tidak ada kesan kaku dari mobil asal Inggris itu. Namun, ada beberapa bagian yang tetap tidak bisa ditinggalkan Land Rover di mobil baru itu. Pertama adalah pemasangan ban cadangan yang ada di bagian haluan mobil. Ban cadangan masih terpasang di bagian belakang sehingga memunculkan kesan konde.

Lalu, kenapa Land Rover tetap mempertahankan konde itu? “Kalau ditaruh di bawah badan mobil justru akan menyulitkan mobil dalam melewati berbagai hambatan. Bisa membuat mobil nyangkut,” ujar Nick Rogers, Executive Director Product Engineering Jaguar Land Rover. Selain itu, pemasangan “konde” akan menunjang sudut pergi mobil ini jadi lebih baik.

Diketahui sudut pergi mobil ini mencapai 40 derajat. Tentu saja jika ban cadangan ditaruh di bagian bawah, maka sudut pergi sebesar itu tidak akan berguna. Selain konde khas itu, Land Rover juga mempertahankan karakter lainnya, yakni Alpine Light. Alpine Light adalah sebuah kaca yang dipasang di bagian atas Pilar C dan Pilar D Land Rover Defender. Sejak model lawas kaca itu dipasang guna memberikan penerangan tambahan interior Land Rover Defender.

Meski Land Rover Defender baru memiliki penataan cahaya interior yang baik, Alpine Light justru tetap dipertahankan. Tujuannya memang untuk mempertahankan kesan menyatu dengan alam. Beberapa bagian lama yang dipertahankan memang memiliki kegunaannya tersendiri. Jadi, jelas dalam melakukan perubahan Land Rover memang tetap mempertahankan beberapa bagian yang memang masih dikatakan masih fungsional dalam kebutuhan sekarang
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5942 seconds (0.1#10.140)