alexametrics

Temuan Megastruktur di Antariksa, Ahli Yakin Dibangun dari Peradaban Lain

loading...
Temuan Megastruktur di Antariksa, Ahli Yakin Dibangun dari Peradaban Lain
Onjek misterius di luar angkasa. FOTO/ Daily
A+ A-
NEW YORK - Pengakuan mengejutkan ahli antariksa terkenal dunia Dr Seth Shostak, soal objek misterius yang sedang mendekati bumi bikin gempar para ilmuan antariksa.

Seperti dilansir dari Dailystar, Ahli yakin benda Megastruktur asing 'mungkin berada di belakang benda seperti lampu berkedip yang misterius

Para peneliti tidak yakin apa yang menyebabkan kerlipan itu, tetapi beberapa orang mengklaim bahwa fenomena itu bisa disebabkan oleh megastruktur alien.



Fisikawan Freeman Dyson mengatakan kerlip di dekat KIC 8462852 - umumnya dikenal sebagai bintang Boyajian - mungkin disebabkan oleh apa yang disebut Dyson Sphere.

Megastruktur hipotetis akan dibangun di sekitar bintang untuk membantu menggerakkan peradaban yang jauh.

Tetapi, para ilmuwan lain percaya bahwa peredupan dan kelap-kelip lebih mungkin disebabkan oleh debu yang melintasi wajah bintang.

Sementara asal-usul kejadian aneh tetap menjadi misteri, satu ahli sekarang telah maju dan mengatakan timnya menemukan beberapa kejadian yang berkedip-kedip.

Sebelumnya, menurut astronom terkemuka Dr Seth Shostak, sementara ini kemungkinan besar identitas wisatawan dari luar Angkasa, kita tidak bisa mengatakan dengan pasti itu bukan piring terbang.

"Kami tidak bisa mengesampingkan bahwa ini adalah penyelidikan antarbintang," ungkap Dr. Shostak, seorang astronom senior di SETI Institute di California, mengatakan kepada The Sun.

"Jika kita melihat dari dekat, kita mungkin melihat itu memiliki eksterior logam dengan lubang intip dan wajah hijau kecil menatap kita. Namun, aku berani bertaruh gaji bulan depan ini komet."

Seth Shostak mengatakan, memang belum ada bukti yang mengarah langsung ke sana. Tapi alam semesta adalah rumah dari ribuan planet dan benda lainnya. Shostak sendiri memperkirakan ada 1 triliun planet yang ada di Milky Way.

"Tentunya beberapa dari mereka telah mengalami apa yang telah dialami Bumi dan terciptalah kehidupan, dan itu yang kita sebut kehidupan makhluk hidup," begitu pendapatnya.

"Jika kita adalah satu-satunya makhluk berintelejensi di galaksi, atau dalam hal ini di alam semesta, maka kita benar-benar sebuah keajaiban," sambungnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak