alexametrics

Amazon Beli 100 Ribu Unit Van Listrik Rivian, 2021 Mulai Beroperasi

loading...
Amazon Beli 100 Ribu Unit Van Listrik Rivian, 2021 Mulai Beroperasi
Jeff Bezos resmi mengumumkan bahwa raksasa internet telah memesan 100.000 unit van pengiriman listrik Rivian. FOTO/Ist
A+ A-
NEW YORK - Chief Executive Officer Amazon Jeff Bezos resmi mengumumkan bahwa raksasa internet telah memesan 100.000 unit van pengiriman listrik Rivian.

Hal ini dilakukan sebagai janji untuk memastikan perusahaan mencapai misi karbon netral pada tahun 2040, Amazon ingin seluruh unit jajaran kendaraanya menjadi EV yang bebas emisi.

Seperti dilansir dari The Verge, Mobil van eksklusif untuk Amazon diharapkan mulai beroperasi pada tahun 2021 dengan pesanan diharapkan selesai pada tahun 2024.



Selain itu, perusahaan pengangkutan juga berkomitmen untuk menggunakan 100 persen energi terbarukan pada tahun 2030, dibandingkan dengan 40 persen yang saat ini digunakan.

Hal ini dikonfirmasikan oleh perwakilan dari Jamaika yang menyatakan bahwa van komersial EV ini akan diproduksi di Illinois dengan setidaknya 10.000 unit akan didistribusikan pada akhir tahun 2022.

Van ini akan dibangun berdasarkan platform skateboard convertible yang juga merupakan dasar dari model R1S dan R1T.
Amazon Beli 100 Ribu Unit Van Listrik Rivian, 2021 Mulai Beroperasi

Ini adalah reservasi besar untuk setiap produsen kendaraan. Terlebih lagi, Rivian belum menawarkan produk apa pun kepada publik. Namun, startup EV telah menarik investasi besar dari Amazon dan Ford.

Awal tahun lalu, Amazon mulai membiayai US D 700 juta . Sementara Ford memiliki USD 500 juta dan Cox Automotive membiayai USD 350 juta.

Menurut juru bicara Rivian, ketika semua van listrik Amazon ini digunakan, ia dapat mengurangi 4 juta metrik ton CO2 per tahun. Dia, bagaimanapun, menolak untuk mengungkapkan persyaratan keuangannya kepada Amazon.

Rivian berencana meluncurkan dua kendaraan listrik di pasar tahun depan, R1S SUV dan truk pickup R1T.

Kedua model akan ditawarkan dengan setidaknya tiga opsi paket baterai mulai dari 386 hingga 643km, tergantung kapasitas.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak