BMW Group Indonesia Dukung Penuh Jakarta E-Prix 2020

Minggu, 22 September 2019 - 14:00 WIB
BMW Group Indonesia Dukung Penuh Jakarta E-Prix 2020
BMW Group Indonesia Dukung Penuh Jakarta E-Prix 2020
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bersama Formula E mengumumkan masuknya sirkuit Jakarta E-Prix pada seri kejuaraan ABB Formula E Championship musim 2019/2020. Dijadwalkan tanggal 6 Juni, kejuaraan balap dengan kendaraan elektrik single-seater ini akan diadakan di jantung Ibu Kota, tepatnya di Sirkuit Monumen Nasional (Monas) yang dibangun khusus secara temporer.

Tentunya sirkuit sesuai konsep global Formula E yang dilangsungkan di tengah kota. Rencana ini diumumkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Co-Founder Formula E, Alberto Longo.

BMW i yang merupakan “Official Vehicle Partner” dari ABB Formula E Championship secara global menunjukkan apreasiasi dan dukungannya terhadap Jakarta E-Prix 2020. Memulai kampanye, Gubernur DKI Jakarta memulai perjalanan dari area Gelora Bung Karno (GBK) menuju Monas dengan BMW i8 Roadster yang merupakan basis “Safety Car” yang digunakan pada ajang ABB Formula E Championship.

Adapun Co-Founder Formula E, Alberto Longo menggunakan BMW i8 Coupé yang juga basis “Safety Car 2” dari ABB Formula E Championship. Pada kesempatan yang sama, Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia turut serta dalam konvoi ini menggunakan kendaraan “Race Director” dari ABB Formula E Championship, BMW i3s namanya.

“Sebagai Official Automotive Partner di tingkat global, BMW Group Indonesia turut bangga dapat ikut serta dalam ajang ABB Formula E Championship yang akan dilaksanakan di Sirkuit Jakarta E-Prix pada 6 Juni 2020," ucap Jodie O’tania.

Dia mengklaim, BMW i dan Formula E adalah sebuah sinonim dari inovasi. Untuk itu, sebagai merek pelopor yang meluncurkan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Electric Vehicle (EV) pertama di Indonesia, BMW Group Indonesia sangat mengapresiasi inovasi pemerintah, khususnya Pemprov DKI Jakarta dalam menghadirkan kejuaran dunia ini ke Indonesia.

"Harapannya, edukasi kendaraan listrik melalui Formula E akan mendorong minat dan dapat menjadi ajang komunikasi seputar benefit penggunaan kendaraan listrik yang sejalan dengan program pemerintah,” tutup Jodie O’tania.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0819 seconds (0.1#10.140)