Kalahkan Note10 Plus, Huawei Mate 30 Pro Jawara Kamera Smartphone

Jum'at, 27 September 2019 - 19:00 WIB
Kalahkan Note10 Plus, Huawei Mate 30 Pro Jawara Kamera Smartphone
Kalahkan Note10 Plus, Huawei Mate 30 Pro Jawara Kamera Smartphone
A A A
SEOUL - Baru saja hadir di industri seluler, Huawei Mate 30 Pro langsung membuat gebrakan. Handphone flagship pabrikan berbasis di Shenzhen itu naik ke puncak peringkat kamera DxOMark.

Mate 30 Pro berhasil menekuk Galaxy Note10 Plus sebanyak 4 poin di skor keseluruhan. Skor foto 131 adalah yang tertinggi dan inilah yang membantu mendorong perangkat ke posisi atas.

Dilansir dari laman GSM Arena, Mate 30 Pro menjalani proses peninjauan baru, yang meliputi tes untuk kamera ultra lebar dan mode malam telepon. Mate melakukan tes Night (saat ini memegang skor tertinggi) dan kamera zoom-nya melakukan pekerjaan yang mengagumkan -ini 3x bukannya 5x zoom seperti pada P30 Pro, yang berarti memberikan kinerja yang lebih baik pada zoom menengah.

Kamera sudut ultrawide mendapat beberapa kritik karena bidang pandangnya yang relatif sempit, tapi itulah pertukaran untuk mendapatkan kualitas gambar yang dilakukan Huawei dan menghindari masalah seperti sudut "lunak".

Huawei Mate 30 Pro mendapat skor video 100, satu angka di belakang Note. Kamera kehilangan rekaman HDR dan beberapa kuantisasi warna dicatat dalam video di dalam ruangan. Namun, dengan fokus otomatis yang cepat dan akurat serta stabilisasi video, ponsel memperoleh salah satu skor perekaman video tertinggi.

Kamera selfie mendapat total 93 poin, menempatkannya di Top 5 dan di depan handphone seperti P30 Pro dan Pixel 3. Pemrosesan gambar foto ditingkatkan dan sensor ToF baru membuat efek bokeh lebih baik, tetapi kurangnya autofokus mengurangi kinerja kamera. Ini adalah skor video yang menyeret ponsel ke bawah.

Anda dapat membaca ulasan DxOMark tentang kamera belakang dan kamera selfie untuk detail lebih lanjut. Ini ulasan videonya:
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0909 seconds (0.1#10.140)