alexametrics

Facebook Mulai Coba Sembunyikan 'Like'

loading...
Facebook Mulai Coba Sembunyikan Like
Ilustrasi Facebook. FOTO/ Ist
A+ A-
MENLO PARK - Facebook sepertinya serius menyembunyikan jumlah 'like' pada tiap unggahan pengguna. Kini diketahui, Facebook sudah mulai menguji coba menyembunyikan jumlah tombol suka dalam unggahan, dimulai dari Australia.

"Kami menjalankan tes terbatas di mana like, reaksi, dan tampilan video dibuat secara pribadi di Facebook," kata juru bicara Facebook dikutip dari TechCrunch, Sabtu (28/9/2019).

Uji coba itu akan menjadi tolak ukur apakah fitur itu dapat meningkatkan rasa kebahagiaan pengguna, dan jika umpan balik yang diterima sesuai, pengujuan dapat diluncurkan ke lebih banyak wilayah.



“Kami akan mengumpulkan umpan balik untuk memahami apakah perubahan ini akan meningkatkan pengalaman orang," tuturnya.

Awal bulan ini Facebook membenarkan bahwa mereka sedang mempertimbagnkan untuk menyembunyikan 'like'. Hal tersebut terungkap pertama kali setelah peneliti seluler Jane Manchun Wong menemukan fitur tersebut yang terlihat dalam kode Andorid.

Tujuan Facebook di sini adalah untuk membuat orang nyaman mengekspresikan diri mereka sendiri.

Perusahaan besutan Mark Zuckerberg ini ingin pengguna fokus pada kualitas apa yang mereka bagikan dan bagaimana hal itu menghubungkan mereka dengan orang yang mereka sayangi, bukan hanya jumlah orang yang mendapat 'like'.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak