alexametrics

WhatsApp Bakal Putus Akses Ponsel Android dan iOS Model Ini

loading...
WhatsApp Bakal Putus Akses Ponsel Android dan iOS Model Ini
Ilustrasi WhatsApp. FOTO/ Ist
A+ A-
MENLO PARK - WhatsApp (WA) mengumumkan tidak akan lagi memberikan dukungannya pada sejumlah ponsel berbasis Android dan iOS. Keputusan ini diambil karena WhatsApp tidak lagi mengembangkan aplikasinya untuk beberapa sistem.

Aplikasi milik Facebook ini mengatakan, pengguna operating system (OS) dengan versi yang lebih lama, tidak akan akan bisa membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang sudah ada.

Dalam laman FAQ WhatsApp, disebutkan bahwa ponsel berbasis Android yang masih menggunakan versi 2.3.7 dan yang lebih rendah, serta pengguna iOS 8 dan yang lebih rendah, tidak akan lagi mendapat dukungan dari WhatsApp.



Bagi para pengguna Android dan iOS yang masih menggunakan versi tersebut, hanya akan bisa menggunakan WhatsApp hingga 1 Februari 2020.

Selain itu, pengguna Windows Phone juga tidak akan lagi bisa menggunakan WhatsApp. Perusahaan mengatakan WhatsApp tidak akan tersedia di Microsoft Store setelah 1 Juli 2019.

Mengutip laman Business Today, penggunanya disarankan untuk menggunakan ponsel yang menjalankan KaiOS 2.5.1+, termasuk JioPhone dan JioPhone 2 untuk dapat terus menggunakan WhatsApp.

WhatsApp beralasan fitur-fitur terbaru miliknya membutuhkan sumber daya yang berat dan membutuhkan ponsel dengan RAM yang cukup dengan OS terbaru.

Meskipun begitu, aplikasi berbagi pesan terpopuler di dunia ini menegaskan keputusan mereka tidak akan merugikan mayoritas penggunanya. "Jika Anda menggunakan sistem operasi yang lebih lama, kami sarankan untuk meningkatkan ke versi yang lebih baru," kata WhatsApp di halaman dukungannya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak