alexametrics

Petualangan Outstanding Paradise Honda HR-V to Banyuwangi

Menikmati Sunrise of Java dengan Honda HR-V

loading...
Menikmati Sunrise of Java dengan Honda HR-V
Suasana ruang tunggu Dealer Honda Royal Wiyung di Surabaya yang nyaman, sambil menunggu Honda HR-V 1.5L E Special Edition disiapkan.
A+ A-
BANYUWANGI - Honda HR-V 1.5L E Special Edition memang sudah dirilis sejak 2018 silam. Tapi, varian ini masih sangat menarik untuk di eksplorasi lebih dalam. Itu, yang membuat kami memilih Banyuwangi sebagai lokasi terbaik untuk Petualangan Outstanding Paradise dengan Honda HR-V.

Tentu saja saya tidak sendiri. Namun, ditemani oleh Madhina Suryadi, Miss Scuba Indonesia 2017 yang tidak hanya cantik, tapi juga hobi traveling, menyelam, dan juga free diving. Bersama saya, Mady, sapaan akrabnya, bergantian menyetir dan mengeksplorasi Banyuwangi dengan Honda HR-V 1.5L E Special Edition.

Perjalanan di mulai dari Dealer Honda Royal Wiyung di Surabaya. Kami sempat ngopi sebentar di kawasan Pakuwon, sebelum bergegas memacu mobil menuju tol.



Menikmati Sunrise of Java dengan Honda HR-V

HR-V 1.5L E Special Edition terlihat sangat stylish dan sporty lewat lampu DRL serta pelek two tone 17 inci.

Ya, Honda HR-V 1.5L E Special Edition ini mengisi celah antara New Honda HR-V 1.5L E CVT dan New Honda HR-V 1.8L Prestige CVT dengan banderol harga Rp334 jutaan. Rasanya wajar jika low-SUV ini jadi pilihan kendaraan harian bagi kaum urban.

Ini karena tampilannya yang lebih sporty, tangguh, dan kokoh. Favorit saya, tentu saja penggunaan lampu Full LED dengan Daytime Running Light (DRL). Lampu kabut LED yang pipih terkesan futuristik.

Fitur auto levellingnya berguna sekali untuk mengatur ketinggian sorotan lampu. Terutama karena kami akan melewati jalanan gelap seperti hutan.

Setir dan tuas transmisi berbalutan kulit, serta sporty pedal pad membuatnya jauh lebih nyaman dan mewah dibanding HR-V seri E biasa. Selain mesin, hanya panoramic sunroof dan warna kabin two-tone black/ivory yang membedakannya dengan varian Prestige. Fitur-fitur HR-V 1.5L E Special Edition terbilang sangat lengkap.

Perjalanan Surabaya-Probolinggo ditempuh cukup cepat karena sudah ada jalan tol. Sambil santai, kami menikmati lantunan musik dari head unit baru 8-inci yang bergaya floating itu. Lagu-lagu The Beatles mengalun rancak dari sound system. Tidak disangka, gadis yang baru berusia 25 tahun ini lebih menyukai musik ”jadul” dibanding lagu-lagu EDM yang kekinian. ”Lebih enak di kuping,” kata Mady sambil tertawa.

Menikmati Sunrise of Java dengan Honda HR-V

Mady dan saya bergantian mengemudikan HR-V 1.5L E Special Edition dari Surabaya ke Banyuwangi yang menempuh jarak 310 km selama 7-8 jam.

Setelah melewati Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) terbesar di Asia Tenggara Paiton, matahari sudah beranjak pergi dan langit mulai gelap. Saya dan Mady memutuskan mengisi perut di Warung Apung Mak Lika di Sitobondo. Sup Kepala Ikan, Pepes Telur Ikan, dan minuman Beras Kencur benar-benar kombinasi yang sangat pas untuk menutup hari.

Perjalanan kami lanjutkan menuju Hotel Dialoog Banyuwangi, hotel bintang empat yang terletak tak jauh dari Pelabuhan Ketapang. Hotel yang baru buka pada Agustus 2018 silam ini sangat modern, punya banyak lokasi foto yang instagrammable, serta kolam renang menghadap ke laut.

Keesokan harinya, kami sudah siap-siap untuk bertualang dengan HR-V 1.5L E Special Edition. Ada beberapa tempat yang akan kami kunjungi. Salah satunya adalah Bangsring Underwater Banyuwangi, surga snorkeling di Timur Pulau Jawa. Tentu saja snorkeling adalah kegiatan wajib karena Mady yang hobi free diving.

Ya, mobil ini memang sangat urban. Tapi, bukan berarti tidak asyik untuk diajak ”bertualang” menjelajah ke banyak pelosok Indonesia. Termasuk Banyuwangi, yang disebut Sunrise of Java ini. Dengan ground clearance tinggi, mesin bertenaga, kabin nyaman, serta handling yang asyik, jelas Honda HR-V sangat mendukung konsumen urban yang punya hobi jalan-jalan.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak