Wuling Siapkan MPV Baru, Penantang Toyota Innova

Rabu, 02 Oktober 2019 - 15:08 WIB
Wuling Siapkan MPV Baru, Penantang Toyota Innova
Wuling Siapkan MPV Baru, Penantang Toyota Innova
A A A
BEIJING - Produsen otomotif asal China Wuling siapkan kendaraan keluarga terbaru penantang Toyota Innova yang akan meluncur bulan ini.

Seperti dilansir dari Carscoops, Model yang dikenal di negara prinsipilnya dengan nama Hong Guang Plus, ditawarkan dengan desain eksterior dan interior yang mewah. Kehadirannya bisa disejajarkan dengan MPV medium yakni Toyota Innova.

Hong Guang Plus merupakan mobil yang memiliki bentuk yang lebih besar dari jajaran model Hong Guang lainnya. Model terbaru dari Hong Guang Plus sendiri dibuat oleh Perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling, yang memiliki panjang mobil 4.722 mm dengan lebar 1.840mm dan tinggi mobil 1.810 mm serta wheelbase berukuran 2,800 mm.
Wuling Siapkan MPV Baru, Penantang Toyota Innova

Di bagian luar, garis miring bodi Hong Guang Plus dikatakan terinspirasi oleh kapal seremonial tradisional Tiongkok, dengan gril yang akrab di bagian depan, atap bergaya mengambang, lampu belakang vertikal dan bak belakang yang bersih. Pelanggan akan dapat memilih di antara empat warna eksterior: Polar White, Jet Black, Celestine Blue dan Sterling Silver.

Untuk interior, pembuat mobil telah memilih pendekatan minimalis, dengan sangat sedikit tombol dan tampilan sudut lebar untuk sistem infotainment. Ini juga menawarkan jok kulit, trim mengkilap dan banyak ruang penyimpanan, serta AC, kamera mundur, cruise control dan lain-lain.
Wuling Siapkan MPV Baru, Penantang Toyota Innova


rodusen Wuling menawarkan Hong Guang plus dengan mesin yang memiliki kapasitas 1.5 L turbocharged empat silinder sehingga mampu menghasilkan 150 PS dan torsi 245 Nm pada putaran 2.200 dan 3.900 rpm. Tak hanya itu, minivan ini juga dilengkapi transmisi manual dengan enam percepatan.

GM Hong Guang Plus akan segera ditantang oleh Volkswagen Viloran, operator besar lain yang ditujukan untuk pasar Republik Rakyat China.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0269 seconds (0.1#10.140)