alexametrics

Mesin V8 Ferrari, Sulit Ditandingi Supercar Lainnya

loading...
Mesin V8 Ferrari, Sulit Ditandingi Supercar Lainnya
Mesin V8 Ferrari, Sulit Ditandingi Supercar Lainnya. (Istimewa).
A+ A-
MESIN V8 buatan Ferrari telah menjadi mesin terbaik selama empat tahun belakangan ini. Namun bukan berarti selama empat tahun saja Ferrari mampu menciptakan mesin terkuat di bumi. Total hingga kini Ferrari sudah berhasil meraih gelar mesin terbaik selama 28 kali. Prestasi ini akan sangat sulit ditandingi oleh pabrikan supercar lainnya.

Sebenarnya mesin V8 bukanlah mesin yang paling besar dibuat Ferrari. Pabrik Ferrari di Maranello, Italia juga membuat mesin V12 yang dipasang di beberapa mobil Ferrari seperti Ferrari 812 GTS.

Namun hingga kini V8 adalah mesin yang paling banyak dimodifikasi oleh Ferrari. Mesin itu jadi penyuplai tenaga utama dari berbagai mobil baru dan lama Ferrari. Menariknya setiap mesin justru memiliki karakter yang berbeda.



"Ini adalah pernyataan yang mengungkap betapa mengagumkannya mesin V8 Ferrari ini, sejak diluncurkan pada 2016, itu tetap tidak terkalahkan di International Engine + Powertrain of the Year Awards, " kata Dean Slavnich, Chairman International Engine + Powertrain of the Year Awards.

Dean Slavnich mengatakan yang menakjubkan dari mesin ini memang adalah kemampuan Ferrari mengaplikasikan mesin itu di berbagai mobil yang berbeda.

“Di Ferrari 488 GTB mobil ini menggunakan induksi turbo. Ini adalah contoh yang terbaik bagaimana sebuah mesin bisa berkolaborasi apik dengan turbo. Mesin ini menunjukkan standar yang tinggi yang sulit dilampaui hingga kini,” ujarnya. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak