Microsoft Surface Neo Baru Akan Hadir Tahun Depan

Kamis, 03 Oktober 2019 - 19:00 WIB
Microsoft Surface Neo Baru Akan Hadir Tahun Depan
Microsoft Surface Neo Baru Akan Hadir Tahun Depan
A A A
REDMONT - Masih ingat dengan tablet Courier Microsoft? Perangkat itu populer di dunia mobile pada 2008-2010. Perangkat didukung layar sentuh ganda dan pena, tapi tidak pernah mencapai kata produksi.

Hari ini, Microsoft telah memperkenalkan Surface Duo yang disebut sebagai Neo. Bisa dikatakan Surface Neo merupakan penerus semangat dari Courier Microsoft. Handset memiliki dua layar sentuh seluas 9 inci, engsel 360 derajat, dukungan pena, dan bezel.

Laman GSM Arena melaporkan, masing-masing sisi memiliki ketebalan 5,6 mm. Jadi ketika dilipat Anda akan memegang sesuatu yang tebal 11,2 mm dengan berat 1,3 kg.

"Ada semacam lapisan Gorilla Glass di atas LCD tertipis yang pernah dibuat," kata Panos Panay, Chief Product Officer dari Grup Perangkat Microsoft.

Surface Neo diperkirakan diluncurkan sekitar satu tahun mulai sekarang. Handphone tersebut digadang-gadang menjalankan Windows 10X yang dirancang khusus untuk perangkat layar ganda. Ditenagai prosesor Intel Lakefield, perangkat diperkaya "Mesin grafis Gen 11" yang mengontrol kedua layar.

Surface Pen yang lebih baru dan lebih tipis menempel di belakang. Sementara keyboard terpisah dari Neo, tapi menempel secara magnetis di belakang, sehingga Anda dapat 'melipatnya' dan meletakkannya di atas salah satu layar. Ketika melakukannya, pengguna akan melihat opsi input tambahan seperti emoji di ruang layar ekstra tersisa atau menggunakannya sebagai trackpad.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0518 seconds (0.1#10.140)