alexametrics

Pacu Penjualan, MMKSI Gelar Program Year End Festival

loading...
A+ A-
SURABAYA - Guna menggenjot penjualan hingga akhir 2019, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi menggelar program ‘Year End Festival’ di atrium Tunjungan Plaza (TP) 6, Surabaya, Jawa Timur. Dalam acara yang digelar mulai Kamis-Minggu (3-6/10/2019) tersebut, MMKSI menargetkan penjualan sebanyak 210 unit.

Head of Sales and Marketing Region II Departement PT MMKSI, Amiruddin mengatakan, pertengahan Agustus lalu, pihaknya juga menggelar pameran di Surabaya, tepatnya di Pakuwon Mall. Dalam pameran tersebut, pihaknya menargetkan penjualan sebanyak 200 unit.

Ternyata, antusiasme masyarakat cukup tinggi dengan penjualan yang melebihi target. “Saat pameran itu, kami mampu menjual sebanyak 207 unit. Makanya, kami harap di even pameran kali target yang kami tetapkan bisa tercapai,” katanya, Kamis (3/10/2019).



Dia menambahkan, ada sejumlag program menarik yang diberikan selama pameran. Diantaranya, bunga ringan, uang muka rendah dan tenor yang lama. Dari total penjualan Mitsubishi selama pameran di Pakuwon Mall, hampir 40% konsumen tertarik membeli karena ada program uang muka murah. Kemudian sisanya dari program bunga ringan dan tenor yang cukup lama.

“Sejauh ini, konsumen kami sebanyak 65% menggunakan leasing (kredit). Sisanya adalah pembayaran tunai,” imbuhnya.

Dalam pameran ‘Year End Festival’ di atrium Tunjungan Plaza (TP) 6, MMKSI menggandeng enam leasing (lembaga pembiayaan). Di antaranya dari DIPO Star Finance, Adira Finance, Mega Auto Finance, Mandiri Tunas Finance, Maybank dan BCA Finance. “Kami bekerja sama dengan sejumlah leasing ini untuk memudahkan konsumen dalam bertransaksi,” sebut Amiruddin.

Terkait jaringan dealer, MMKSI pada akhir September lalu, membuka dealer di Blitar. Dealer ini merupakan yang ke-17 di wilayah Jatim dan yang ke-144 di Indonesia.

Dipilihnya Blitar karena kota ini berada di antara dua kota besar di Jatim, yakni Surabaya dan Malang. Perekonomian di Blitar juga cukup maju. Dengan meningkatnya potensi dari area ini berimbas pada potensi pasar kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi.

“Pada kwartal I 2020, kami juga akan membuka satu lagi dealer di Jatim. Tepatnya di Jalan Ahmad Yani Surabaya. Saat ini pengerjaan sudah 40%,” pungkas Amiruddin.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak