alexametrics

Facebook Hadirkan Threads, Aplikasi Pesan Instan Bagi Pengguna Instagram

loading...
Facebook Hadirkan Threads, Aplikasi Pesan Instan Bagi Pengguna Instagram
Threads juga menghadirkan fitur Status. Pengguna bisa memilih status yang telah direkomendasikan, membuat status sendiri, atau mengaktifkan fitur status otomatis. Foto/Ist
A+ A-
MENLO PARK - Facebook mengenalkan aplikasi pendamping Instagram bernama Threads. Aplikasi ini mengadopsi banyak fitur populer Instagram dengan tujuan memudahkan orang berbagi foto dan video secara pribadi.

Threads dari Instagram adalah aplikasi terpisah yang dibuat untuk berkomunikasi dengan orang-orang terdekat di tempat yang lebih khusus dan privat. Dikutip dari keterangan resminya, Jumat (4/10/2019), Direktur Produk Instagam Robby Stein menjelaskan bahwa aplikasi ini didesain dengan mengutamakan privasi, kecepatan, dan kedekatan hubungan.

Pengguna memiliki kontrol penuh untuk menentukan siapa saja yang bisa menghubungi mereka melalui Threads. "Threads didesain untuk komunikasi berbasis visual, agar Anda bisa berbagi pesan berupa foto dan video dengan teman-teman terdekat dengan lebih cepat," ujar Stein.



"Aplikasi Threads akan langsung mengarahkan Anda ke kamera dan Anda bisa membuat shortcut untuk mengirimkan foto dan video hanya dengan dua ketukan saja," imbuhnya.

Threads juga menghadirkan fitur Status. Pengguna bisa memilih status yang telah direkomendasikan, membuat status sendiri, atau mengaktifkan fitur status otomatis, yang akan memberi konteks apa yang tengah pengguna lakukan tanpa harus membagikan lokasi secara detail.

Hanya daftar teman dekat Anda yang bisa melihat status yang dibuat. Sebab pengguna memiliki kontrol penuh untuk menyalakan atau mematikan fitur Status dan siapa saja yang bisa melihat status mereka.

"Instagram berharap Threads bisa membantu Anda menjadi lebih dekat dengan orang-orang yang penting untuk pengguna dengan cara yang lebih personal. Anda dapat mengunduh aplikasi Threads di iOS dan Android mulai hari ini," pungkas Stein.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak