alexametrics

The 20 th Safety Japan Instructors Competition 2019

Kalahkan Thailand, Wakil Indonesia Sukses Pertahankan Gelar Juara I

loading...
Kalahkan Thailand, Wakil Indonesia Sukses Pertahankan Gelar Juara I
Tim Safety Riding AHM Indonesia berfoto bersama setelah beberapa wakilnya naik podium, termasuk juara pertama dalam The 20 th Safety Japan Instructors Competition 2019 di SETC Jepang. Foto/Muhaimin/SINDOnews
A+ A-
SUZUKA - Ibnu Fachrizal, salah satu andalan tim safety riding Astra Honda Motor (AHM) Indonesia untuk kelas CB400SF Individual kembali meraih juara pertama dalam ajang The 20 th Safety Japan Instructors Competition 2019.

Fachrizal mengalahkan lawan terberatnya, yakni Jaruwat Khanngern dari Thailand. Untuk diketahui, kompetisi di Suzuka Circuit Traffic Education Centre (SETC) Jepang dimulai sejak Kamis dan berakhir Jumat (4/10/2019).

Selain juara di kelas CB 400, Fachrizal juga juara pertama untuk kelas CB400SF Overl All mengalahkan Jaruwat Khanngern dari AP Honda Co Ltd Thailand yang meraih juara kedua. Sementara wakil tuan rumah, Tadasahi Matsumoto, dari Jepang hanya meraih gelar juara ketiga.



Alhamdulillah, Indonesia juara,” kata Fachrizal mengomentari kemenangannya seusai menerima piala di podium.

“Harus diakui tahun ini perjuangan lebih berat karena semua tim dari negara lain sudah update skill. Kalau di tahun lalu saya jadi pemenang karena kami sama-sama belum ada informasi, khususnya sesi low speed balance. Tentunya kemenangan ini sangat bermakna bagi saya. Kemenangan ini bukan kemenangan pribadi, tapi milik tim,” ujarnya merendah.

Fachrizal yang tampil dengan nomor start 110 tersebut meraih poin 2.688. Sedangkan Jaruwat Khanngern meraih poin 2.666 dan Tadashi Matsumoto mencatat poin 2.665.

Kemenangan Fachrizal merupakan pembuktian tekadnya untuk mempertahankan gelar juara pertama kelas CB400SF Individual yang dia raih dalam kompetisi serupa tahun lalu.

Tim safety riding AHM Indonesia juga meraih podium di kelas Grom125, yakni juara ketiga yang diwakili Samsul Falah. Dalam kompetisi tahun ini, selain Fachrizal dan Samsul Falah, tim safety riding AHM Indonesia juga diperkuat I Gusti Ngurah Agung Iswahyudi, Hendrik Ferianto dan Deni Surahman.

“Kemenangan ini saya persembahkan untuk istri saya yang sedang mengandung,” ujar Samsul Falah seusai menerima piala.

Bagi Samsul Falah, naik podium merupakan prestasi bersejarah karena dia baru pertama kalinya mengikuti kompetisi internasional ini. Samsul yang turun dengan nomor start 111 ini meraih poin 2.164.

"Jujur, dalam hati saya memang ingin jadi juara, karena ini merupakan hadiah buat istri yang tengah mengandung,” ujarnya.

Ada beberapa sesi yang diperlombakan dalam kompetisi selama dua hari ini. Pada hari Kamis ada tiga sesi yang diperlombakan, yakni sesi Breaking, sesi Course Slalom, dan sesi Low Speed Balance.

Sedangkan pada hari Jumat, sesi yang diperlombakan adalah Group Discussions dan Group Presentations.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak