alexametrics

Mobil Klinik Indosat Ooredoo Bantu Masyarakat Korban Gempa Maluku

loading...
Mobil Klinik Indosat Ooredoo Bantu Masyarakat Korban Gempa Maluku
Tampak suasana pemberian layanan kesehatan gratis yang diadakan oleh Mobil Klinik Indosat Ooredoo kepada korban gempa bumi di Ambon. Foto/ist
A+ A-
AMBON - Maluku belum lama ini mengalami bencana gempa bumi berkekuatan 6,5 SR yang mengakibatkan puluhan korban jiwa, ratusan korban luka-luka, dan ribuan masyarakat harus berada di tenda pengungsian. Untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak, banyak pihak terdorong untuk menyalurkan bantuannya.

Indosat Ooredoo adalah salah satunya. Sebagai perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat, operator telekomunikasi itu mengoperasikan Mobil Klinik di lokasi-lokasi yang terdampak bencana.

Indosat Ooredoo tidak hanya melakukan kegiatan bisnis di Indonesia. Komitmen sosial perusahaan tercermin pada program tanggung jawab perusahaan (CSR) yang terdiri dari dua pilar, Edukasi dan Pengembangan Komunitas bagi masyarakat. Pilar kedua inilah, Pengembangan Komunitas, yang menjadi dasar Indosat Ooredoo memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Maluku. Mobil Klinik Indosat Ooredoo memberikan layanan kesehatan gratis, menyediakan layanan dukungan psikososial bagi anak-anak, menyalurkan makanan dan logistik darurat, serta bantuan komunikasi gratis bagi masyarakat sekitar.



"Indosat Ooredoo menyampaikan rasa prihatin sedalam-dalamnya kepada para korban bencana gempa bumi di Maluku. Kami selalu berkomitmen untuk segera membantu masyarakat yang terkena dampak bencana dengan melalui Mobil Klinik yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Senior Vice President, Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk.

Pihaknya berharap, bantuan ini dapat meringankan derita yang dialami masyarakat Maluku dan menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut menyalurkan bantuan. "Semoga keadaan segera membaik dan masyarakat dapat segera beraktivitas seperti sedia kala,” doanya.

Mobil Klinik akan beroperasi selama empat hari mulai 3-6 Oktober 2019. Rencananya Mobil Klinik akan mengunjungi Dusun Wainuru, Kecamatan Salahutu; Desa Hitu, Kecamatan Leihitu; Kampung Taeno, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon; dan Dusun Rupahitu Desa Tulehu Kecamatan Salahutu. Masyarakat di lokasi pengungsian dapat menikmati layanan kesehatan gratis, layanan dukungan psikososial, makanan tambahan untuk anak-anak, logistik darurat, serta bantuan telekomunikasi agar mereka tetap dapat terhubung dengan sanak saudara.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak