alexametrics

Honda Tegaskan Mesin Motor Bukan Faktor Utama Kecelakaan

loading...
Honda Tegaskan Mesin Motor Bukan Faktor Utama Kecelakaan
General Manager (GM) of Safety Driving Honda Motor Co, Hidehiko Nakajima dalam jumpa pers menjelang dimulainya ajang The 20th Safety Japan Instructors Competition di Suzuka Circuit Traffic Education Centre (SETC), Jepang 3-4 Oktober 2019. Foto/SINDOnews
A+ A-
SUZUKA - Produsen kendaraan bermotor roda empat dan dua, Honda Motor Company Ltd menyatakan komitmennya untuk terus mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Pabrikan yang berpusat di Jepang ini berjanji untuk terus peduli pada keselamatan berkendaraan atau safety driving.

Komitmen ini disampaikan General Manager (GM) of Safety Driving Honda Motor Co, Hidehiko Nakajima menjelang dimulainya ajang The 20th Safety Japan Instructors Competition di Suzuki Circuit Traffic Education Centre (SETC), Jepang 3-4 Oktober 2019.

Divisi Driving Safety Promotion dibuka pertama kali pada tahun 1970. Sejak itu, Honda Motor Co terus mengadakan kegiatan yang tujuannya untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Salah satu kegiatan itu adalah menggelar ajang tahunan kompetisi antar instruktur safety riding dari berbagai negara.



“Meski bukan faktor utama penyebab tingginya angka kecelakaan lalu lintas, kami sadar sebagai produsen mobil dan motor bahwa tingginya kecelakaan juga dikibatkan meningkatnyajumlah sepeda motor dan mobil. Ajang safety driving ini diharapkan bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” ujar Nakajima.

Dia mengatakan, kompetisi di Jepang ini memang hanya untuk para instruktur safety riding Honda terbaik di masing-masing negara. “Namun, kami berharap mereka (para instruktur) dapat menyampaikan ke masyarakat umum bagaimana cara berkendaraan yang baik dan benar,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kompetisi The 20th Safety Japan Instructors Competition 2019 diikuti para instruktur terbaik dari sembilan negara yakni Jepang, Indonesia, Australia, Brazil, India, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak