alexametrics

Bawa Semarak Berbeda, GIIAS 2019 Horas Medan

loading...
Bawa Semarak Berbeda, GIIAS 2019 Horas Medan
Suasana GIIAS 2019. FOTO/ Isra/SINDOnews
A+ A-
MEDAN - Tahun ini GIIAS The Series telah lebih dulu mencatatkan kesuksesan di Surabaya, Jakarta, dan Makassar, menghadirkan puluhan merek global, dan menjadi magnet bagi puluhan hingga ratusan ribu pengunjung di tiap penyelenggaraannya. Dan kehadiran GIIAS di kota Medan diyakini akan menutup rangkaian GIIAS dengan sukses.

Kota Medan masih terus menggeliat menyambut pasar otomotif. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumut, perekonomi Sumatera Utara triwulan ll 2019 terhadap triwulan II-2018 mencatat pertumbuh sebesar 5,25 persen secara year on year (yoy), dimana secara struktur Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yaitu jumlah nilai tambah barang dan jasa yang dihasilkan dari seluruh kegiatan perekonomian di seluruh daerah dalam tahun tertentu atau periode tertentu, pertanian, kehutanan dan perikanan, perdagangan besar dan eceran, reparasi mobil dan sepeda motor serta industri pengolahan masih mendominasi PDRB Sumut,

Ketua III GAIKINDO, Rizwan Alamsjah yang sekaligus menjadi Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 The Series menyatakan optimismenya bahwa GIIAS Medan akan menutup rangkaian GIIAS 2019 The Series dengan sukses, “GAIKINDO ingin terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional lewat penyelenggaraan GIIAS. Dan dengan potensi yang dimiliki Medan, kami meyakini penyelenggaraan GIIAS The Series yang terakhir ditahun ini, GIIAS Medan akan mencatat kesuksesan,” ujarnya.



Seperti seluruh rangkaian GIIAS The Series sebelumnya, GIIAS Medan akan menghadirkan yang terbaik dari industri otomotif Indonesia, kendaraan terbaru dengan teknologi terkini dari merek-merek besar dari industri otomotif global, yang meliputi passenger car, motorcycle dan supporting industry.

Yang berbeda di GIIAS Medan 2019 tahun ini adalah berbagai program acara akan dikemas semakin meriah. Menggunakan seluruh area Santika Premiere Convention Medan GIIAS Medan 2019 akan menyelenggarakan beberapa program annual yang tentu menjadi favorit seperti test drive, test ride, dan community gathering. Program lain yang menjadi highlight penyelenggaraan GIIAS The Series di dua kota sebelumnya juga akan hadir di Medan, GIIAS Autopreneur akan hadir dengan topik baru dan menarik yang dibawakan oleh beberapa influencer otomotif serta pakar-pakar otomotif.

GIIAS Medan juga menyelenggarakan Education Day, untuk menumbuhkan motivasi dan pemahaman tentang dunia otomotif pada generasi muda, yaitu kunjungan pelajar ke GIIAS Medan 2019 yang diikuti oleh siswa SMK dan mahasiswa dari universitas sekitar Medan untuk mengunjungi pameran. Tak ketinggalan juga ada GIIAS Vlog Contest yang terbuka untuk siswa-siswi serta mahasiswa.

Pasar Jongkok alias Parjo juga akan memberikan semarak yang berbeda pada sepanjang GIIAS Medan 2019. Akan menampilkan program Custom Culture Parjo akan tampilkan seni modifikasi mobil dan motor.

Kehadiran berbagai lini industri otomotif Indonesia yang dilengkapi dengan program-program menarik tentu menjadikan GIIAS Medan 2019 ajang yang tidak boleh dilewatkan.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak