BlackBerry Ogah Ikut-Ikutan Hadirkan Jaringan 5G

Minggu, 06 Oktober 2019 - 18:48 WIB
BlackBerry Ogah Ikut-Ikutan Hadirkan Jaringan  5G
BlackBerry Ogah Ikut-Ikutan Hadirkan Jaringan 5G
A A A
NEW YORK - Beberapa merek ponsel sedang berlomba-lomba melahirkan produk untuk mendukung jaringan 5G. Namun, tidak bagi BlackBerry. Ponsel yang perangkatnya kini diproduksi oleh TCL ini ternyata belum berminat untuk ikut persaingan dalam menghadirkan teknologi seluler generasi kelima tersebut.

BlackBerry yang pernah merajai industri posen pintar ini pada 2019 belum mengeluarkan produk terbarunya. Perusahaan juga tidak mengumumkan kapan mereka akan memproduksi BlackBerry tipe terbaru.

General Manager Marketing TCL Stefan Streit mengungkapkan, versi terbaru BlackBerry tidak akan memiliki pendukung untuk jaringan 5G. “Ini bukan perangkat hiburan,” kata Stefan, dilansir dari Pocket Lint, Minggu (6/10/2019).

Menurut Stefan, jaringan 5G memang bisa saja digunakan pada perangkat lain seperti televisi atau bahkan kulkas. Tapi dia merasa bukan untuk BlackBerry.

Meski TCL tidak mengeluarkan 5G pada ponsel yang pernah merajai industri ini, Stefan melanjutkan, perusahaannya akan masuk ke industri 5G melalui ponsel Alcatel dengan harga yang lebih bersahabat. “Kami akan merilis smartphone dengan harga terjangkau pertengahan tahun depan,” jelasnya.

Menurut analis dari CCS Insight, ponsel 5G pada 2020 akan mengalami penurunan harga. Alasannya karena pasokan ponsel 5G akan lebih besar daripada permintaan di seluruh dunia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9642 seconds (0.1#10.140)