Traveloka dan Bank BRI Berkolaborasi Untuk Mudahkan Konsumen

Senin, 07 Oktober 2019 - 14:01 WIB
Traveloka dan Bank BRI Berkolaborasi Untuk Mudahkan Konsumen
Traveloka dan Bank BRI Berkolaborasi Untuk Mudahkan Konsumen
A A A
JAKARTA - Dengan memanfaatkan fitur Near Field Communication (NFC) yang ada pada ponsel berbasis Android, pengguna kartu BRIZZI kini dimudahkan dalam mengecek saldo dan melakukan top-up atau pengisian ulang. Keduanya sudah bisa dilakukan melalui aplikasi Traveloka.

Pasalnya, Traveloka dan Bank BRI kini melakukan kolaborasi sebagai upaya meningkatkan pengembangan ekosistem pembayaran digital serta cashless society di Indonesia.

President Traveloka Group of Operations Henry Hendrawan mengatakan, kerja sama ini didasari oleh keinginan Traveloka untuk memudahkan penggunanya ketika bepergian.

Menurut Henry, pengguna aplikasi perjalanan ini masih ada yang kesulitan untuk mengisi ulang uang elektronik ketika di tengah perjalanan. “Melalui kerja sama ini pengguna dapat dengan mudah mengisi ulang saldo uang elektronik BRIZZI secara langsung, di manapun dan kapanpun,” tutur Henry, pada saat peluncuran layanan di Jakarta, Senin (7/10/2019).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Konsumer Bank BRI Handayani menuturkan, saat ini BRIZZI telah menjadi salah satu alat pembayaran bagi semua kalangan.

BRIZZI dapat digunakan untuk melakukan pembayaran antara lain di gerai minimarket atau merchants lainnya, akses tol, commuter line, MRT, Transjakarta, bus Damri, dan lainnya. “Dengan adanya kemudahan layanan isi ulang saldo BRIZZI melalui aplikasi Traveloka, kami berharap dapat meningkatkan kenyamanan para pengguna BRIZZI,” kaya Handayani.

Hingga akhir Agustus lalu, kartu uang elektronik milik persero ini tercatat telah beredar sebanyak 14,9 juta kartu, dengan jumlah transaksi 391 juta kali. Angka ini tumbuh 62% year on year (yoy). “Melihat pertumbuhan yang signifikan, maka kami optimis di akhir tahun 2019 ini akan mencapai target 15 juta kartu beredar,” tandas Handayani.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1489 seconds (0.1#10.140)