Perusahaan Induk Rumah.com Siap Melangkah di Lantai Bursa

Selasa, 08 Oktober 2019 - 08:39 WIB
Perusahaan Induk Rumah.com Siap Melangkah di Lantai Bursa
Perusahaan Induk Rumah.com Siap Melangkah di Lantai Bursa
A A A
JAKARTA - PropertyGuru Limited, salah satu perusahaan teknologi properti di Asia Tenggara baru saja mendaftarkan prospectus di Australian Securities and Investment Commission. Ini sehubungan rencana mereka untuk melakukan penawaran saham perdana (IPO) dan terdaftar di Australian Securities Exchange (ASX).

Dengan asumsi harga berada dalam rentang 3,70-4,50 dolar Australia dan IPO ini berhasil, aksi korporasi tersebut akan mengumpulkan dana sekitar 363 juta dolar Australia. "PropertyGuru dikenal mengoperasikan marketplace iklan baris properti secara digital di lima negara di Asia Tenggara, yaitu Singapura, Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Indonesia yang disebut sebagai 'Pasar Utama-Core Markets' perusahaan," kata Chairman PropertyGuru Limited, Olivier Lim.

Grup ini mengklaim sebagai rujukan utama dari lebih dari 23 juta pencari rumah setiap bulannya. Selama 12 tahun, Grup telah berkembang dari perusahaan rintisan di pasar tunggal Singapura menjadi perusahaan PropTech dengan keragaman portfolio produk yang dimiliki."Ini meliputi marketplace digital untuk properti primer (developer) di lima negara, penjualan properti sekunder dan lainnya," ucap Olivier Lim.
Dikatakannya, peluang pasar di periklanan property online di pasar utama didukung oleh kondisi makro ekonomi dan tren pasar yang kuat. Hal in meliputi pertumbuhan populasi, urbanisasi, peningkatan penetrasi internet di dalam populasi tersebut, akses ke perangkat bergerak -secara khusus akses kepada smartphone- yang diiringi oleh peningkatan kesejahteraan yang telah terlihat dalam peningkatan kelas menengah.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9456 seconds (0.1#10.140)