alexametrics

Ponsel Lipat Microsoft Gunakan OS Android

loading...
Ponsel Lipat Microsoft Gunakan OS Android
Ponsel Lipat Microsoft Gunakan OS Android. (Dok. Microsoft).
A+ A-
MICROSOFT sangat bangga dengan sistem operasi Windows mereka. Karena dari situlah pendapatan terbesar mereka berasal. Tapi, Surface Duo, produk terbaru mereka, justru dilengkapi OS Android. Mengapa?

Ini sebenarnya masuk akal. Sebab, disektor mobile, Microsoft sudah mengibarkan bendera putih. Mereka sudah menutup lini Windows Phone dan menutup Windows 10 Mobile. Untuk masuk ke pasar mobile, perusahaan asal AS itu menyerahkan pada penguasa pasar: Google. Micro soft hanya membuat hardware-nya.

Tentu saja Surface Duo bukan satu-satunya produk yang mereka kenalkan, tapi ada Surface Pro 7, Surface Earbuds, dan Surface Laptop. Meski demikian, Surface Duo menjadi produk yang paling dinanti-nantikan. Kenapa? Karena tablet itu memiliki desain unik, yakni berlayar ganda. Surface Duo menggunakan konstruksi aluminium dengan dua lempengan kaca sebagai layar di bagian depan. Masing-masing layarnya memiliki ukuran 5,6 inci. Walau sebenarnya bezelnya agak tebal.



Fiturnya tak berbeda dengan smartphone. Ada kamera selfie hingga layar sentuh. Begitu juga engsel penghubung 360 derajat yang membuatnya bisa dipakai dalam beberapa bentuk. Ketika layar ditutup, ukurannya tak lebih besar dari smartphone. Tapi, begitu layar dibuka, tampilannya mirip tablet. Pengguna Surface Duo bisa mempergunakan kedua layar itu sebagai sebuah panel layar besar.

Menariknya, kedua sisi layarnya bisa digunakan secara terpisah. Misalnya salah satu layar dipakaiuntuk mengedit dokumen Word, sementara layar lainnya untuk menonton video YouTube atau browsing sehingga memungkinkan pengguna melakukan multitasking.

Surface Duo menggunakan prosesor Snapdragon 855 milik Qualcomm, tapi bisa diperbarui keversi lebih baik nantinya saat dirilis untuk konsumen. Sayangnya, ponsel lipat ini baru bisa dibeli pada Oktober 2020 mendatang. Soal harganya pun masih belum diumumkan. (Danang Arradian)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak