Jaga Privasi di WhatsApp, Bagaimana Caranya?

Selasa, 08 Oktober 2019 - 11:30 WIB
Jaga Privasi di WhatsApp, Bagaimana Caranya?
Jaga Privasi di WhatsApp, Bagaimana Caranya?
A A A
Facebook membuka Facebook Cafe? di Kawasan Melawai Terpadu, Jakarta pada 13-15 September 2019 agar pengunjung mengetahui informasi lebih dalam cara mengendalikan privasi dan keamanan di Facebook, Instagram, dan WhatsApp. 1.200 pengunjung di Facebook Cafe? lantas diminta berbagi pendapat tentang privasi pada secarik kertas.

Kertas tersebut bertuliskan pendapat pengunjung yang kemudian dikunci dalam gembok dan digantung di frame dari logam. Hal tersebut menyimbolkan percakapan di WhatsApp yang diklaim aman. Hampir seluruh tulisan mengindikasikan bagaimana privasi menjadi perhatian penting dalam berkomunikasi.

WhatsApp juga mendorong agar pengunjung mengedepankan privasi dan keamanan saat menggunakan layanan mereka. Pertama, bagaimana privasi adalah urusan pribadi, bukan untuk konsumsi publik, dan harus dijaga. Lalu, di WhatsApp mereka bisa menyesuaikan tingkat privasi dengan mematikan Laporan Dibaca atau Read Receipts guna mencegah orang lain untuk mengetahui bahwa Anda telah membaca pesannya.

WhatsApp juga menegaskan bagaimana fitur enkripsi dari ujung ke ujung atau end-to-end encryption pada WhatsApp berarti hanya Anda dan orang yang sedang berkomunikasi dengan Anda yang dapat membaca pesan yang terkirim. Tidak ada pihak lain, bahkan WhatsApp.

Verifikasi Dua Langkah atau Two-Step Verification juga fitur penambah keamanan dalam akun Anda. Fitur ini merupakan pertahanan terbaik agar akun Anda terhindar dari serangan para peretas. ”Ketika Anda berhasil mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah, setiap upaya untuk memverifikasi nomor telepon Anda di WhatsApp harus disertai dengan 6 digit PIN yang Anda buat menggunakan fitur ini. Untuk mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah, Anda tinggal buka WhatsApp > Pengaturan > Akun > Verifikasi Dua Langkah > Aktifkan,” tulis WhatsApp dalam keterangan resmi mereka. (Danang Arradian)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4002 seconds (0.1#10.140)