Google Wajibkan Semua Handphone Keluaran 2020 Jalankan Android 10

Selasa, 08 Oktober 2019 - 20:00 WIB
Google Wajibkan Semua Handphone Keluaran 2020 Jalankan Android 10
Google Wajibkan Semua Handphone Keluaran 2020 Jalankan Android 10
A A A
MOUNTAIN VIEW - Android 10 diluncurkan pada awal September dan Google baru saja mengonfirmasi, semua ponsel yang diluncurkan setelah 31 Januari 2020 harus mengoperasikan sistem operasi terbaru itu.

Menurut Pengembang XDA, Google akan mengotorisasi penggunaan GMS (Layanan Seluler Google) hanya jika OEM telah menyediakan bangunan berdasarkan Android 10 terbaru. Langkah yang dibuat oleh perusahaan Mountain View adalah untuk memastikan semua produsen akan menyediakan perangkat lunak terbaru bagi pengguna mereka.

Dengan demikian Google dapat mengeluarkan pembaruan keamanan yang tepat waktu. Namun, dokumentasi mengatakan, "bangunan" ponsel harus sudah disetujui sebelum 31 Januari.Artinya secara teknis dimungkinkan bagi pabrikan untuk meluncurkan ponsel setelah tanggal tersebut dengan OS Android lebih lama. Syaratnya, perangkat lunak dari ponsel sudah siap sebelumnya.
GMS pada dasarnya adalah paket aplikasi Google, termasuk Google Play Store dan Layanan yang disediakan oleh semua smartphone di luar China. Satu pengecualian utama adalah seri Mate 30, yang diluncurkan di seluruh dunia tanpa Layanan Google karena larangan perdagangan yang diberlakukan AS terhadap Huawei.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3005 seconds (0.1#10.140)