Pensiun, Ronaldinho Bentuk Tim eSports

Rabu, 09 Oktober 2019 - 17:01 WIB
Pensiun, Ronaldinho Bentuk Tim eSports
Pensiun, Ronaldinho Bentuk Tim eSports
A A A
BUENOS AIRES - Negeri Samba memang banyak melahirkan pesepakbola top dunia. Sebut saja Ronaldo, Kaka, dan Roberto Carlos. Tapi ada satu lagi yang juga tak terlupakan di hati pecinta sepak bola. Ia adalah Ronaldinho Pemain legendaris asal Brazil ini sangat mengagumkan ketika mengolah si kulit bundar.

Ronaldinho sudah 20 tahun merumput dan menorehkan namanya di berbagai ajang sepak bola dunia. Di antaranya, ia pernah membawa timnas Brazil menjuarai Piala Dunia 2002 setelah mengalahkan Jerman 2-0 pada partai puncak. Ronaldinho juga pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia pada 2004.

Setelah resmi memutuskan untuk menggantung sepatu pada 2018, pemain berusia 39 tahun ini ternyata juga memiliki gairah dalam bermain video gim. Pasalnya, ia dikabarkan tengah membentuk tim eSports miliknya.

PC Gamesn melaporkan, untuk mendukung cita-citanya tersebut, pria bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira ini melakukan kerja sama dengan salah satu perusahaan penyedia gamepad bernama SCUF.

Ronaldinho dan SCUF memiliki keinginan yang sama untuk menyebarkan inspirasi untuk para remaja yang ingin menggeluti dunia bermain gim secara kompetitif.

Ia saat ini sedang sibuk mencari talenta-talenta eSports pontesial di Brazil, untuk mengisi klub eSports yang dinamai R10. Meski belum diketahui permainan apa yang dipilih oleh Ronaldinho, tetapi diperkirakan tidak akan menyimpang dari karir olahraganya, yakni gim PES dan FIFA yang berkaitan dengan sepak bola.

Ronaldinho bukanlah satu-satunya atlet sepak bola yang terjun di dunia eSports. Sebelumnya sudah ada pemain belakang Leicester City Christian Fuchs, punggawa Arsenal Mesut Ozil dan Bernd Leno, hingga legenda timnas Belanda Ruud Gullit.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2068 seconds (0.1#10.140)