alexametrics

Suara dari Langit Dikaitkan Terompet Sangkakala, Ini Jawaban Ahli

loading...
Suara dari Langit Dikaitkan Terompet Sangkakala, Ini Jawaban Ahli
Ilustrasi langit. FOTO/ DOK SINDOnews
A+ A-
NEW YORK - Heboh suara seperti terompet dari langit jadi perdebatan, pasalnya banya yang mengaikatkan suara tersebut adalah suara 'Terompet Sangkakala atau Biblika'.

Namun para ilmuan NASA suara keras menyerupai terompet tersebut mengindikasikan suara latar bumi. Suara tersebut memang nyata berasal dari bumi dan itu merupakan sesuatu yang alamiah dan ada setiap waktu.

Sementara Para ilmuwan lain mengatakan suara mirip terompetsangkakala tersebut bisa berasal dari bencana alam seperti gempa bumi, gelombang air pasang, sampai ledakan gas metana



Sedangkan peneliti dari US Geological Survey, David Hill menuturkan, gempa bumi kecil di bawah permukaan Bumi bisa memancarkan suara yang berasal dari pecahan kerak Bumi. BACA JUGA: Suara seperti Terompet dari Langit Terdengar Keras di AS


Selain itu, Hill juga berpendapat, suara tersebut bisa saja terpancar dari meteor, teori ini didapat berdasarkan analisis program riset pemerintah AS High Frequency Active Auroral Research Program (HAARP) menyatakan suara itu berasal dari pengaruh dari lini daya listrik, radiasi elektromagnetik, tekanan tinggi gas, dan jalur komunikasi perangkat nirkabel.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak