alexametrics

31 Januari 2020, Google Wajibkan Semua Pengguna Android Pakai OS 10

loading...
31 Januari 2020, Google Wajibkan Semua Pengguna Android Pakai OS 10
Ilustrasi Google. FOTO/ Ist
A+ A-
MENLO - Perusahaan teknologi pencarian raksasa yang berbasis di AS, Google, mewajibkan semua produsen ponsel pintar untuk menjalankan sistem operasi Android 10, setelah 31 Januari 2020.

Setelah tanggal tersebut, Google hanya akan memberikan lisensi pada ponsel baru yang menjalankan Android 10 dan perusahaan akan berhenti memberikan persetujuan pada perangkat yang masih menjalankan sistem Android 9 Pie.

Mengutip lama Economic Times, informasi tersebut berdasarkan persyaratan terbaru yang dikeluarkan oleh GMS (Google Mobile Service). GMS adalah layanan yang mewadahi serangkaian aplikasi yang dimiliki Google seperti Google Play Store dan Google Play Service.



Berdasarkan laporan GSM Arena, langkah yang diambil oleh perusahaan untuk memastikan semua produsen ponsel pintar menyediakan perangkat dengan sistem operasi terbaru. Dengan begitu, Google dapat mengeluarkan pembaruan keamanan yang tepat waktu.

Secara teknis, masih dimungkinkan produsen ponsel mengeluarkan produk dengan OS di bawah Android 10 sebelum 31 Januari 2020, asalkan ponsel tersebut mempuni untuk pembaruan.

Google juga tidak akan meninggalkan ponsel pintar yang saat ini masih menggunakan Android 9 Pie. Google tetap akan mengeluarkan pembaruan hingga sistem Android 11.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak