alexametrics

BMW Luncurkan The New 7 Sebagai Varian Terbaru

loading...
BMW Luncurkan The New 7 Sebagai Varian Terbaru
Salah satu BMW Serie 7. FOTO/ DOK BMW
A+ A-
JAKARTA - BMW meluncurkan produk terbaru untuk seri ke-7. Bersama dengan The 8 dan The X7, seri The New 7 berkontribusi sebagai flagship Brand BMW untuk mempertahankan posisi kepemimpinan mereka di segmen kendaraan premium.

President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan, BMW Seri 7 telah membangun kesuksesannya sejak awal diluncurkan. Generasi pertamanya berhasil terjual lebih dari seperempat juta unit, diikuti peningkatan untuk setiap generasi berikutnya.

“BMW sangat yakin bahwa generasi terbaru ini akan menjadi BMW seri 7 paling sukses yang pernah ada,” ujar Ramesh, saat peluncuran The New 7 di Jakarta, Kamis (10/10/2019).



The New 7 hadir dalam dua varian, yakni The New BMW 740Li Opulance dan The New BMW 730Li M Sport. Masing-masing dihargai Rp2,299 miliar (off the road) dan Rp1,829 miliar (off the road).

The New BMW 740Li Opulance dilengkapi dengan 6 silinder, dengan kapasitas mesin 2,998 cc. Tenaga maksimum dapat mencapai 340 hp dan tenaga maksimum 450 Nm. Akselerasinya mencapai 5,6 detik dalam 0-100 kilometer. Kecepatannya pun mencapai 250 km/jam. Varian ini mengkonsumsi bahan bakar rata-rata 10,5 km/liter. Emisi CO2 yang dikeluarkan 180 gram/km.

Sementara untuk The New BMW 730Li M Sport dilengkapi 4 silinder, berkapasitas mesin 1,998 cc, dan bertenaga sampai 263 hp. Selain itu, torsi maksimumnya 400 Nm dan akselerasinya 6,3 detik dalam 0-100 kilometer. Keceparan maksimum yang dapat ditempuh mencapai 250 km/jam. Secara rata-rata mengkonsumsi bahan bakar 10,5 km/liter dan emisi CO2 yang dikeluarkan 163 g/km.

Product Planning BMW Group Indonesia Anindyanto Dwikumoro menjelaskan, eksterior Opulence menggunakan desain pure excellence. Knalpotnya terintegrasi dan dikelilingi desain chrome yang lebih besar. Sedangkan lampu belakang lebih ramping dengan ukuran 35 mm.

“Untuk 730Li tampil dinamis dengan M Sport package dan velg light alloy 20 inci star spoke 817 M dengan finishing bi-colour,” kata Anindyanto, pada kesempatan yang sama.

Untuk interior, lanjutnya, BMW M Sport meliputi headliner dalam anthracite, leather steering wheel, door sill plates, dan strip trim interior fineline black fine wood dengan efek high gloss metal.

Sedangkan interior pada Opulence memiliki kursi belakanga executive lounge, di samping four zone automatic climate control yang memungkinkan bangku dapat distel secara elektrik dengan fungsi pijat di bagian belakang.

Tak hanya itu, seri ini juga dilengkapi sistem rear seat entertainment yang terdiri dari dua layar sentuh fill HD 10 inci. Teknologi yang lebih canggih adalah hadirnya touch command terbaru. Terdapat juga bowers & wilkins diamond surround sound system dengan 10 channel amplifier 1400 W dan 16 speaker termasuk diamond tweeter.

”Tray pengisian nirkabel untuk ponsel kini berada tepat di depan cupholders di semua varian. Tampilan kaca berkelas dan efek smoked glass, ambient highlight di pilar B menyatu dengan lebih harmonis,” tambah Anindyanto.

Selain itu, The New 7 juga hadir dengan Parking Assistant 2.0 dan Reversing Assistant. “Fungsi ini memungkinkan pengendara bisa bermanuver dan memundurkan kendaraan hingga 50 meter dengan mengarahkannya di garis yang sama persis seperti saat bergerak maju,” jelas Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group of Indonesia, di tempat yang sama.

Dengan segala kecanggihan nan elegan ini, BMW terus mencoba memanjakan para konsumennya. “BMW Indonesia mengenal kebutuhan pelangganya dengan sangat baik. Hal ini memungkinkan BMW untuk mengantisipasi kebutuhan dan impian pelanggan,” tandas Ramesh.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak