alexametrics

Sepekan Rilis, Call of Duty: Mobile Pecahkan Rekor 100 juta Kali Unduh

loading...
Sepekan Rilis, Call of Duty: Mobile Pecahkan Rekor 100 juta Kali Unduh
Versi mobile dari franchise video game Call of Duty. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Versi mobile dari franchise videogame Call of Duty pecahkan rekor sebab sudah diunduh 100 juta kali sejak seminggu diluncurkan.

Menurut Sensor Tower, Call of Duty: Mobile mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Mario Kart Tour besutan Nintendo yang diunduh 90 juta kali dalam seminggu perilisannya.

Serta Pokemon Go yang diunduh 85,5 juta kali dalam satu pekan game ini dirilis pada 2016 lalu.



Jumlah unduhan Call of Duty: Mobile bahkan menyalip game pesaing lainnya Fortnite dan PlayerUnknown's Battlegrounds, yang masing-masing mencapai 22,5 juta kali dan 28 juta kali unduhan dalam minggu pertamanya.

Amerika Serikat menjadi pengunduh utama edisi mobile ini dengan 17% pengunduhan dalam minggu peluncurannya, kemudian diikuti oleh India.

"Sejauh ini, Call of Duty: Mobile adalah peluncuran game mobile terbesar dalam sejarah dalam hal basis pemain yang telah dibangun pada minggu pertama," kata Randy Nelson, kepala mobile insights di Sensor Tower. dikutip dari Reuters, Kamis (10/10/2019)

Untuk diketahui game ini merupakan game FPS (first person shooter) online multiplayer, game ini diambil dari seri Call of Duty yang banyak dimainkan di PC dan konsol.

Game yang baru dirilis pada 1 Oktober itu begitu digandrungi lantaran dimasukannya beberapa mode game.

Call of Duty: Mobile menggabungkan mode permainan khasnya seperti Team Deathmatch, Search & Destroy, Domination, Frontline dengan Battle Royale yang lebih kontemporer, dan menawarkan lebih banyak pilihan daripada game tembak-tembakan gratis lainnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak