alexametrics

DxOMark Kenalkan Uji Audio Seluler, Hasilnya Huawei Puncaki Daftar

loading...
DxOMark Kenalkan Uji Audio Seluler, Hasilnya Huawei Puncaki Daftar
DxOMark membagi atribut kualitas audio yang berbeda menjadi masing-masing item, menghitung skor setiap item, menggabungkan skor atribut, dan kemudian menggabungkan ketika semua skor atribut menjadi skor keseluruhan. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - DxOMark merupakan organisasi yang disegani ketika kita berbicara kualitas gambar smartphone. Awal tahun ini, mereka memperkenalkan selfie DxOMark, segmen yang secara khusus menguji kinerja kamera depan.

Sekarang, perusahaan secara resmi telah mengumumkan protokol uji Audio DxOMark. Menurut mereka, ukuran/kualitas layar dan fitur/fungsi kamera telah menjadi pertimbangan utama bagi pengguna saat mencari handphone baru.

Dalam beberapa tahun terakhir, kualitas audio menjadi lebih signifikan. Namun DxOMark hanya menguji kinerja pemutaran speaker internal smartphone, bukan kinerja saat terhubung ke headphone atau speaker eksternal.
DxOMark Kenalkan Uji Audio Seluler, Hasilnya Huawei Puncaki Daftar

DxOMark membagi atribut kualitas audio yang berbeda menjadi masing-masing item, menghitung skor setiap item, menggabungkan skor atribut, dan kemudian menggabungkan ketika semua skor atribut menjadi skor keseluruhan. Sebagai uji kualitas gambar, DxOMark menggunakan sistem penilaian terbuka (tidak ada skor teratas), yang berarti ketika kualitas speaker dan mikrofon meningkat, skor juga meningkat.



Menurut laporan laman Giz China, DxOMark Audio Lab terdiri dari dua perangkat uji utama, yaitu ruang muffler dan ruang audisi. Di ruang anechoic, tim audio menempatkan perangkat yang diuji dalam sebuah kotak dan menyegelnya, lalu merekam hasilnya menggunakan mikrofon.
DxOMark Kenalkan Uji Audio Seluler, Hasilnya Huawei Puncaki Daftar

Selain mikrofon, ketika ingin menguji fungsi perekaman perangkat, maka pemiliknya bisa juga menempatkan speaker di dalam kotak untuk mensimulasikan berbagai skenario penggunaan. DxOMark menggunakan beberapa mikrofon untuk mereproduksi adegan tertentu dalam tata letak yang sama.

Selain itu, DxOMark juga mengumumkan peringkat pertama audio. Ponsel cerdas seperti Apple iPhone 11 Pro Max dan XS Max, Samsung Galaxy Note 10+ dan S10 +, Glory 20 Pro, Huawei Mate 20X dan Sony Xperia 1 telah diuji.

Hasilnya menunjukkan Huawei Mate 20X menempati peringkat pertama dengan 75 poin. IPhone XS Max dan iPhone 11 Pro Max berada di peringkat kedua dan ketiga dengan skor masing-masing 74 poin dan 71 poin.
DxOMark Kenalkan Uji Audio Seluler, Hasilnya Huawei Puncaki Daftar

Sedangkan Samsung Galaxy Note 10+ dan S10+ ikuti masing-masing dengan 66 poin dan 65 poin. Orang-orang seperti Honor 20Pro dan Sony XperiaX1 berada di bawah tumpukan dengan masing-masing 53 poin dan 45 poin.

Selain itu, perusahaan juga mengumumkan skor dari dua sub-item "Playback" dan "Recording". Di antara dua sub-peringkat, Huawei Mate 20X masih menempati peringkat pertama. Sony adalah satu-satunya perangkat yang memiliki fungsi perekaman yang lebih baik daripada pemutaran.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak