alexametrics

Erdogan Perintahkan Pejabat Turki Pakai Mobil Rakyat

loading...
Erdogan Perintahkan Pejabat Turki Pakai Mobil Rakyat
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. FOTO/ Ist
A+ A-
ISTANBUL - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengarahkan para pejabat pemerintah untuk beralih ke Volkwagen Passat sebagai mobil dinas

Menurut laporan dari Bloomberg, hal itu dikarenakan sejak keputusan Grup VW untuk membangun pabrik perakitan baru di Turki artinya VW Pasasat adalah mobil rakyat Turki dan pesanan mulai berlaku pada 1 Oktober untuk mengganti 19 mobil sewaan yang akan keluar dari kontrak dalam waktu dua bulan dengan VW Passat.

Saat ini, pemimpin puncak Partai AK yang berkuasa sebagian besar mengendarai mobil bermerek Audi melalui kontrak sewa.



Fasilitas Volkswagen baru Turki akan digunakan untuk memasang mobil Passat dan Skoda Superb generasi baru mulai tahun 2022.

Pabrik perakitan baru dapat menangani hingga 300.000 unit produksi setahun dan menyediakan sekitar 5.000 peluang kerja sesuai dengan pernyataan resmi pemerintah Turki.

Sementara itu, Volkswagen Passat sendiri sejatinya adalah mobil rakyat, pasalnya di Eropa Passat adalah mobil yang paling ramah harganya kisaran Rp250 jutaan, dan saat ini VW sedang kembangkan GTE . Seperti dilansir oleh laman autoevolution, produsen asal Jerman itu berhasil menambah sekitar 13 kWh daya pada paket baterai Lithium-ion pada mobil itu.

Selain sumber tenaga berupa paket baterai tersebut, Volkswagen Passat GTE juga memiliki mesin TSI turbo empat silinder berkapasitas 1.4 L. Hal tersebut memungkinkan Passat memiliki tiga mode berkendara yakni sepenuhnya bertenaga baterai, mengambil tenaga mesin konvensional, ataupun hybrid.

Kecepatan maksimal dari kendaraan ini mencapai 225 Kpj saat berfungsi menggunakan mesin konvensional. Penggunaan energi secara seimbang didapat dari mode berkendara hybrid. Namun, disertai penurunan kecepatan terkencang hingga 140 km/jam. Penambahan daya baterai pun memungkinkan Passat dapat menempuh rataan jarak 54 Km saat memakai mode listrik penuh.

Passat GTE sendiri memiliki sejumlah fitur terbaru seperti Travel Assist. Teknologi itu dikenal sebagai salah satu cara Volkswagen memperkenalkan sistem berkendara sei-otonom. Sistem tersebut dapat berfungsi hingga kecepatan 210 Kpj, dengan syarat pengemudi harus tetap menempatkan tangannya pada kemudi.

Generasi kedelapan Volkswagen Passat dengan kode B8 tersebut diproduksi dengan platform produksi MQB. Ia berbagai platform produksi dengan model hatcxhback kompak Golf hingga crossover Atlas. Passat GTE sendiri sudah diperkenalkan kepada publik sejak 2014 lalu.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak