alexametrics

Konami Pamer Yu-Gi-Oh! Duel Links di Indonesia Comic Con 2019

loading...
Konami Pamer Yu-Gi-Oh! Duel Links di Indonesia Comic Con 2019
Kenichi Kataoka, Senior Producer Yu-Gi-Oh! Duel Links (tengah) seusai jumpa pers di Indonesia Comic Con 2019 di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/10/2019). Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Konami Digital Entertainment sebagai pengembang untuk permainan seluler, konsol, dan kartu hadir dalam gelaran pop culture terbesar di Tanah Air, yakni Indonesia Comic Con 2019.

Dalam kesempatan ini, Konami memamerkan seri permainan mobile dari salah satu franchise terpopuler mereka, Yu-Gi-Oh! Duel Links. Segala informasi dan pernak-perniknya ada di booth #A1-03.

Dalam sesi media briefing dengan media di sela-sela pagelaran Indonesia Comic Con 2019, Konami menghadirkan Kenichi Kataoka, Game Producer Yu-Gi-Oh! Duel Links yang didatangkan langsung dari Jepang khusus untuk acara ini. “Yu-Gi-Oh! Duel Links, merupakan kelanjutan dari permainan trading card legendaris yang diadaptasi menjadi aplikasi permainan mobile. Sejak 2016 lalu total unduhan mencapai lebih dari 90 juta kali dan dimainkan lebih dari 9,5 miliar kali duel oleh para pengguna di seluruh dunia,” kata Kenichi Kataoka saat konferensi pers Yu-Gi-Oh! Duel Links di Media Lounge Indonesia Comic Con 2019 di JCC Jakarta, Sabtu (12/10/2019).
Konami Pamer Yu-Gi-Oh! Duel Links di Indonesia Comic Con 2019

Dikatakannya, Yu-Gi-Oh! juga sangat populer di Indonesia sehingga mereka memutuskan untuk membawanya ke Indonesia Comic Con 2019. “Para pemain yang sudah kenal dengan franchise Yu-Gi-Oh! pastinya akan merasakan nostalgia yang membangkitkan memori masa kecil. Kami membawa Yu-Gi-Oh! Duel Links sebagai pengingat kepada masyarakat Indonesia bahwa karakter-karakter Yu-Gi-Oh! hingga kini masih bisa ditemukan dan dimainkan melalui perangkat mobile,” tuturnya.



Dia menambahkan, Indonesia Comic Con 2019 adalah ajang yang tepat untuk menampilkan secara khusus Duel Links di Indonesia. Mereka pun siap menyapa teman-teman komunitas pemain Yu-Gi-Oh! baik versi kartu fisik maupun Duel Links yang setia.

Ditanya tentang kemungkinan membuat versi bahasa Indonesia, Kenichi Kataoka menjawab, hal itu akan dipertimbangkannya. "Indonesia masuk peringkat delapan dengan presentase jumlah unduhannya 3% lebih. Akan kami pertimbangkan," janjinya.
Konami Pamer Yu-Gi-Oh! Duel Links di Indonesia Comic Con 2019

Sementara itu, Warizmi Thayib, Finalis Yu-Gi-Oh! World Championship 2017 dan 2018 mengungkapkan pengalamannya dalam mengikuti kejuaraan Yu-Gi-Oh! tingkat dunia tersebut, “Ikut kejuaraan dunia Yu-Gi-Oh! benar-benar merupakan pengalaman yang sangat berharga dan unik, di mana saya bisa bertemu duelist (pemain Yu-Gi-Oh!) lain dari berbagai negara,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, sayangnya, peserta dari Indonesia, baik di level Regional Qualifiers maupun World Championship jumlahnya sangat sedikit. "Padahal dengan banyaknya penggemar, pemain, dan komunitas Yu-Gi-Oh!, khususnya Duel Links di Indonesia, saya melihat potensi yang begitu besar untuk dapat berprestasi di tingkat dunia," imbuhnya.

Dia pun berharap dengan datangnya Duel Links! ke Indonesia, mampu mendorong minat dan jumlah pemain, meningkatkan solidaritas penggemar dan komunitas, serta mengenalkan potensi baru dalam perkembangan dunia gaming di Indonesia untuk unjuk gigi di ajang bertaraf internasional.
Konami Pamer Yu-Gi-Oh! Duel Links di Indonesia Comic Con 2019

Di tempat yang sama, Dennis Adhiswara, aktor yang terkenal lewat perannya dalam film bergerense komedi mengatakan, banyak orang yang tumbuh besar bersama serial Yu-Gi-Oh! di televisi hingga mengoleksi kartunya. "Kehadiran Duel Links menghadirkan rasa nostalgia bagi kita yang ingin bermain Yu-Gi-Oh! seperti dulu tapi tidak sempat mengoleksi kartu fisiknya lagi. Sistem permainannya juga lebih sederhana dan mudah dipahami dengan karakter-karakter yang tetap sama dengan seri Yu-Gi-Oh! Lainnya,” katanya.

Sejalan dengan passion-nya yang kuat di bidang industri kreatif, Dennis juga mengungkapkan apresiasi positifnya atas kedatangan produser game Duel Links ke Indonesia. Ini bisa membawa dampak positif bagi industri kreatif Indonesia, baik untuk para pelaku industri maupun konsumennya.

“Kedepannya, industri kreatif perlu didorong perkembangannya dan hal tersebut dapat dilakukan melalui berbagai jalan, baik lewat pengembangan komunitas maupun kerja sama dengan produser-produser besar di dunia,” pungkas Dennis.

Perkembangan Terbaru Game
Perkembangan terbaru dari game ini adalah pada September tahun ini, Yu-Gi-Oh! Duel Links kedatangan karakter khusus dari seri Yu-Gi-Oh! Dark Side of Dimensions (DSOD), Seito Kaiba dan Mokuba Kaiba, yang dapat diperoleh (unlocked) pemain Duel Links, serta login bonus baru yang bervariasi dari mode ini.

Di acara Indonesia Comic Con 2019 ini, Konami Yu-Gi-Oh! juga turut menyajikan berbagai macam kegiatan menarik seperti Exhibition Match berupa kompetisi Duel Links bagi komunitas dan publik. Selain itu, pengunjung booth juga dapat berinteraksi, mencoba game Duel Links dan berbincang langsung dengan Kenichi Kataoka di acara meet & greet.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak